.

Pangdam Serahkan Bantuan Gubernur di Aceh Timur

1 min


54
57 shares, 54 poin

HARIANACEH.co.id, Idi — Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin menyerahkan secara simbolis bantuan dari Gubernur Aceh kepada keluarga korban ledakan dan terbakarnya sumur minyak di Aceh Timur.

“Saya mewakili Forkompimda Aceh, menyerahkan bantuan gubernur untuk saudara kita korban ledakan sumur minyak,” ujar Abdul Hafil Fuddin di lokasi ledakan, Gampong Pasir Putih, Ranto Peureulak, Kamis (26/4/2018).

Pangdam mengatakan, seluruh unsur Forkompimda Aceh menyatakan belasungkawa atas musibah ledakan tersebut. Menurutnya, Pemerintah Aceh sangat berduka atas peristiwa yang merenggut 21 korban meninggal dunia dan puluhan lain yang mengalami luka bakar kritis.

“Kita tidak perlu saling menyalahkan atas terjadinya musibah ini. Semoga dengan diterimanya bantuan dari Pemerintahan Provinsi Aceh ini dapat mengurangi beban keluarga korban yang sedang mengalami musibah,” ucap Pangdam.

Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin menyerahkan secara simbolis bantuan dari Pemerintah Aceh kepada Wakil Bupati Aceh Timur, Syahrul Bin Syamaun yang disaksikan Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri dan sejumlah unsur Forkompimda Aceh Timur.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri menyampaikan Gubernur Irwandi Yusuf menitip salam kepada seluruh korban dan masyarakat Aceh Timur. Pada saat ini, orang nomor satu di Aceh itu tidak bisa hadir karena ada suatu keperluan lain.

“Pak Gubernur turut berduka atas musibah ini. Beliau belum bisa hadir ditengah kita semua saat ini, karenanya meminta Pangdam mewakili atas nama Forkompimda,” sebut Alhudri.

Pantauan wartawan, bantuan Pemerintah Aceh berupa sembako dan kebutuhan lain yang diangkut satu truck dari Banda Aceh.

Sebelumnya, ledakan dan terbakarnya sumur minyak yang dilakukan pengeboran oleh masyarakat secara tradisional di Gampong Pasir Puteh, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, Rabu (25/4), mengakibatkan 21 orang meninggal dunia.

Terdapat pula puluhan korban lain yang menderita luka bakar serius dan telah dirawat secara intensif disejumlah rumah sakit. Bahkan, telah pula dirujuk ke RSUZA Banda Aceh maupun RSUP Adam Malik, Medan, Sumatera Utara.

Sejauh ini, petugas gabungan dari pemadam kebakaran, TNI, Polri, BPBD dibantu tenaga ahli dari PT Pertamina EP Field Rantau maupun PT Medco, telah berupaya memadamkan kobaran api dari sumur yang meledak.

Kamis (26/5/2018), sekira pukul 07.00 Wib, kobaran api telah padam dengan sendirinya secara perlahan. Setelah dilaukan penyemprotan pendingin suhu di sekitar area sumur minyak serta pembuatan parit yang mengalirkan luapan minyak diradius 100 meter dari lokasi ledakan. (Her)

0/5 (0 Reviews)

Komentar


Apa Reaksi Anda?

Marah
10
Marah
Suka Suka
13
Suka
Takjub Takjub
12
Takjub
Kaget Kaget
10
Kaget
Takut Takut
9
Takut
Lucu Lucu
8
Lucu
Sedih Sedih
5
Sedih
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Gif
GIF format