Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Ali Quba, Calon Senator Muda Aceh

HARIANACEH.co.id, Langsa — Muhammad Ali, sosok anak muda yang manetapkan niat untuk mencalonkan diri sebagai calon senator anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Propinsi Aceh.

Ali Quba, begitu sapaannya. Telah menyerahkan berkas pendaftaran serta dokumen dukungan KTP dari masyarakat Aceh pada Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, didampinggi, salah seorang ulama kharismatik Aceh Besar, Waled Nu.

Ketua DPD II KNPI Kota Lhokseumawe itu, siap bersanding dengan sejumlah bakal calon anggota DPD RI lainnya dalam helatan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Alhamdulillah bersama dengan Waled Nu dan rekan lainnya, saya sudah menyerahkan berkas pendaftaran dan dukungan masyarakat ke KIP Aceh,” ujar Ali Quba ketika dihubungi dari Langsa, Kamis (26/4) malam.

Diakui Ali Quba, saat ini seluruh berkas tersebut akan dilakukan verifikasi KIP Aceh. Ia berharap semua dokumen yang menjadi persyaratan bakal calon DPD RI bisa memenuhi syarat.

“Saya mohon dukungan segenap masyarakat Aceh,” ucap Ali Quba seraya menambahkan dirinya memiliki komitmen untuk memperjuangkan kemasalahatan Aceh di kancah nasional.

Menyikapi pencalonan Ali Quba, seorang aktivis muda Kota Langsa, Hermansyah menuturkan sosok Ali, adalah pemuda pejuang, tangguh, memiliki komitmen tinggi dan santun dalam prilaku.

“Dalam pandangan saya, Ali Quba layak diperjuangkan sebagai salah seorang senator di lembaga DPD RI pada Pemilu 2019,” tuturnya.

Disamping itu, Herman menyatakan Aceh membutuhkan anak muda pemberani dan teguh sikap dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat di tingkat nasional.

Saat ini, tambah dia, anak muda Aceh sudah seharusnya merapatkan barisan guna mengirim wakilnya ke lembaga perwakilan rakyat tingkat nasional, baik DPR RI maupun DPD RI.

Nah, sosok Ali Quba sudah layak dan pantas. Terlebih, potensi Ali memiliki jaringan kepemudaan yang kuat. “Mari kita bersatu menggalang dukungan untuk Ali Quba,” ungkap Hermansyah yang juga Wakil Bendahara DPD II KNPI Kota Langsa itu.

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya