.

Irwandi Yusuf Ingatkan Seluruh SKPA Bekerja Profesional dan Tingkatkan Hasil Kerja Untuk Masyarakat

1 min


106
24 shares, 106 poin
Pelantikan Pejabat Eselon II Pemerintah Aceh
Pelantikan Pejabat Eselon II Pemerintah Aceh. FOTO/Humas Pemerintah Aceh

HARIANACEH.co.id, Banda Aceh – Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mengingatkan seluruh jajaran SKPA, untuk mewujudkan visi Aceh yang damai, sejahtera melalui pemerintahan yang bersih, adil dan melayani, maka dibutuhkan peningkatan kualitas kinerja birokrasi di lingkungan Pemerintahan Aceh.

Peningkatan kualitas kinerja Pemerintash Aceh ini hanya mungkin dilakukan oleh para pejabat yang profesional. Karena itu kata dia perlu ditempatkan orang-orang yang cakap dan profesional sebagai pimpinan Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA).

“Hal inilah yang mendasari motivasi kami melakukan seleksi terbuka atau fit and proper test para aparatur pemerintah yang berminat dan memenuhi kualifikasi yang ditentukan,” kata Irwandi Yusuf saat melantikan penjabat eselon II Pemerintah Aceh di Gedung Serbaguna Setda Aceh, Jumat (4/5/2018).

Menurut Irwandi Yusuf, proses seleksi SKPA itu telah dijalankan sesuai tahapan dan ketentuan peraturan perundang-undangan, serta petunjuk Komisi ASN.

Proses seleksi dan penetapan calon pimpinan tinggi pratama, dia menilai telah sesuai ketentuan yang ditetapkan, dan bebas dari intervensi pihak mana pun.

“Alhamdulillah, karena proses seleksi telah berjalan dengan baik, maka pada hari ini kami melantik para pejabat, Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) di lingkungan Pemerintah Aceh, untuk tahap kedua,” ujarnya.

Irwandi Yusuf berpesan kepada sejumla SKPA yang dilantik agar segera melaksanakan kegiatan sesuai dengan arah kebijakan Pemerintah Aceh, sebagaimana terkandung dalam visi dan misi Pemerintah Aceh, serta 15 program unggulan Aceh Hebat.

“Pada kesempatan ini saya ingatkan Saudara semua agar setiap kegiatan yang dilaksanakan benar-benar mempertimbangkan manfaatnya kepada masyarakat. Setiap program kegiatan harus tepat guna dan tepat sasaran,” tegasnya.

Disamping itu, kata Irwandi, para penjabat yang baru saja dilantik tersebut segera melakukan konsolidasi internal untuk mempercepat pelaksanaan kegiatan yang sedang berjalan, karena saat sudah berada pada Triwulan kedua Tahun Anggaran 2018.

“Karena itu, saya minta kepada saudara semua untuk segera melanjutkan pekerjaan dan melakukan percepatan-percepatan, termasuk kegiatan pelelangan yang sedang berlangsung. Saya ingatkan kembali, proses lelang tetap berlaku asas Hana-Fee,” kata Irwandi Yusuf

Irwandi juga mengingatkan agar dalam melakukan pelelang proyek APBA 2018 dilakukan secara bebas transparan, akuntabel, jujur dan tanpa intervensi.

Menurutnya, siapapun memiliki peluang yang sama dalam proses lelang dan harus menghadirkan inovasi baru untuk mencapai target kinerja Pemerintah Aceh.

Inovasi sangat penting saat ini, karena dengan adanya inovasi baru pekerjaan dapat diselesaikan dengan cepat, dan pola kerja tradisional yang cenderung lambat bisa ditinggalkan.

Ia menegaskan akan mengawasi dan mengevaluasi kinerja Saudara setiap saat, apabila tidak menunjukkan kinerja yang profesional, transparan dan akuntabel, maka akan dilakukan penyegaran kembali agar kinerja pemerintah tetap efektif dan efisien.

“Hal ini dilakukan semata-mata dalam rangka memberikan yang terbaik bagi pelayanan publik dan peningkatan kesejahteraan rakyat. Saudara-saudara yang dilantik hari ini saya percaya bisa menjadi motor untuk pencapaian target pembangunan Aceh. Karena itu, yang harus saudara tunjukkan sekarang adalah bekerja secara profesional dalam menjalankan tugas dan penuh tanggung jawab,” tutur Irwandi Yusuf.[]

0/5 (0 Reviews)

Komentar


Apa Reaksi Anda?

Marah
5
Marah
Suka Suka
8
Suka
Takjub Takjub
6
Takjub
Kaget Kaget
5
Kaget
Takut Takut
4
Takut
Lucu Lucu
2
Lucu
Sedih Sedih
13
Sedih
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Gif
GIF format