Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Anggota KIP Periode 2018-2023 Akhirnya Resmi Ditetapkan DPR Aceh

HARIANACEH.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menetapkan tujuh anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh periode 2018 – 2023. Penetapan tujuh anggota KIP terpilih ini dalam rapat paripurna khusus yang berlangsung di gedung serbaguna DPR Aceh, Banda Aceh, Senin (7/5/2018).

Adapun rapat paripurna itu sendiri dipimpin Wakil Ketua DPRA Teuku Irwan Djohan, dihadiri sekitar 40 anggota DPRA, dan sejumlah kepala SKPA.

Juru bicara Komisi I DPR Aceh, Azhari Cage dalam laporannya mengatakan, ketujuh angggota terpilih tersebut nantinya akan dikirimkan ke KPU untuk dilantik sebagai KIP Aceh 2018-2023, dan diresmikan oleh gubernur.

Berita Terkait
1

Rumah Adat Aceh –

4

PKS Harapkan Masyarakat Dukung…

PKS Singkil Perkenalkan Atributnya di Khalayak Ramai

“Ketujuh nama tersebut merupakan hasil penjaringan dan penyaringan yang dilakukan Komisi I DPRA. Prosesi penyaringan yang kita lakukan sangat ketat dengan melewati berbagai tahapan, mulai tahap administrasi, uji tertulis, psikologi, tes baca Al-Quran, bebas narkoba, kesehatan, wawancara uji kepatuhan dan kelayakan,” ujar Azhari Cage.

Adapun nama-nama yang KIP Aceh terpilih periode 2018-2023 masing-masing mantan Ketua KIP Banda Aceh, Munawarsyah, Tharmizi, Ranisah, Muhammad, Syamsul Bahri, Agusni, dan Akmal Abzal.

“Ketujuh anggota KIP terpilih itu merupakan peraih rangking tertinggi dari 21 peserta yang telah mengikuti uji kepatutan dan kelayakan. Dari hasil kesepakatan, mereka dipilih karena benar-benar cakap, teruji, dan profesional,” ujar Azhari Cage.[]

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya