Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Pengajian dan Zikir Akbar Tastafi Bersama Abu MUDI dan Abon Buni di Masjid Agung Bireun

HARIANACEH.co.id, Samalanga – Teungku Chiek Di Samalanga Syaikh H. Hasanoel Basri HG (Abu MUDI) akan mengisi pengajian tasawuf, tauhid dan fiqh (Tastafi) sedangkan shalawat dan zikir akbar akan di pimpin oleh Abon Buni Matang Kuli.

Acara ini diselenggarakan oleh pengurus Tastafi Bireun bertempat di Masjid Agung Sultan Jeumpa Bireun, malam jum’at, Kamis, (10/5/2018).

“Alhamdulillah, kami pengurus Tastafi Bireun dalam rangka menyambut bulan Ramadhan akan menyelenggarakan acara pengajian akbar Tastafi yang akan di isi oleh Teungku Chiek Di Samalanga Al-Mukarram Al-Mursyid Abu MUDI, sedangkan Zikir dan shalawat Tastafi di isi oleh Abon Buni Matang Kuli, kamis (malam Jumat), 10/5/2018, setelah shalat Isya berjama’ah jam 20.00 WIB,” ujar Tgk. H. Luthfi Arongan, M. Sos yang akrab disapa Ayah Panti selaku Sekjen Tastafi Bireun dalam siaran pers kepada media ini, Rabu, (9/5/2018).

Berita Terkait
1

Rumah Adat Aceh –

4

PKS Harapkan Masyarakat Dukung…

PKS Singkil Perkenalkan Atributnya di Khalayak Ramai

Cendekiawan muslim asal Samalanga itu mengharapkan masyarakat dapat menghadiri pengajian dan zikir, panitia telah menyiapkan 5000 buku shalawat dan zikir dan kami juga mengundang seluruh pengurus Tastafi kabupaten dan pusat untuk dapat menghadirinya. Termasuk unsur Muspida plus Bireun, DPRK Bireun, unsur pemerintah juga pimpinan dayah, balai pengajian dan seluruh ormas Islam.

“Harapan kami masyarakat dapat menghadiri pengajian yang di isi oleh ulama kharismatik Aceh yang juga mursyid tarekat Naqsyabandiah Abu MUDI dan tausiah, shalawat akbar oleh Abon Buni Matangkuli, juga kami telah menyiapkan 5000 buku panduan zikir dan shalawat Tastafi, turut mengundang seluruh masyarakat dan juga pengurus Tastafi Kabupaten serta pusat termasuk bupati dan wakil bupati dan unsur Muspida plus, Anggota DPRK Bireun, unsur pemerintah lainnya, pimpinan dayah, balai pengajian serta ormas islam. Hendaknya kita dapat mengambil keberkahan ilmu dari sosok ulama sufi Aceh juga al-Mujaddid di era modern saat ini,” papar pimpinan Dayah Harapan Umat Arongan itu yang juga dosen STIE Kebangsaan Bireun itu.

Ayah Panti juga menambahkan, Al-Mursyid Abu MUDI juga akan melantik pengurus Tastafi kecamatan di wilayah kabupaten Bireun.

“Sesuai dengan rencana, Al-Mursyid Abu
MUDI juga akan melantik pengurus Tastafi Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bireun khususnya Kecamatan Juli dan Kota Juang serta pengajian ini direncanakan juga akan didisiarkan secara live (langsung) oleh beberapa media termasuk LPDM MUDI, FB RTA yang sudah sering menyiarkan acara akbar di Aceh ,” tutup alumni Dayah MUDI yang juga alumni Pascasarjana IAIN Lhokseumawe.[]

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya