.

Akhir Pelesiran Tersangka Pembunuhan di Abdya

1 min


52
18 shares, 52 poin
Kapolsek Manggeng Iptu Sunardi Yahmin (Kanan) dibantu personil Polres Abdya, saat mengapit tesangka Misbah. Selasa (8/5/2018) FOTO : HAI/Istimewa

HARIANACEH.co.id, BLANGPIDIE – Sempat menghirup udara segar dalam kurun waktu selama 7 Tahun lebih, pelaku tindak pidana pembunuhan, akhirnya berhasil diringkus oleh pihak kepolisian resort Aceh Barat Daya (Abdya) dikediamannya di gampong Keude Manggeng, kabupaten setempat. Senin (7/5/2018).

Penangkapan pelaku penganiyayaan yang menyebabkan hilangnya nyawa orang lain itu berhasil disergap berkat adanya laporan dari masyarakat setempat.

“Tersangka kita amankan setelah mendapatkan laporan dari masyarakat pada pukul 00.00 WIB, Senin 7 Mei 2018 dini hari,” terang Kapolres Andy.

Kapolres Abdya menjelaskan, Peristiwa pembunuhan terjadi pada 15 Juli 2010, kala itu, korban bernama Khairul MD baru saja tiba dari Medan Sumatera Utara di Terminal Mini Kecamatan Manggeng kabupaten setempat. Layaknya seperti sopir truk lainnya, saat sampai diterminal yang bersangkutan langsung membuka terpal mobil barang yang Ia setir untuk memeriksa barang bawaannya.

“Tiba-tiba Kata Kapolres Abdya, AKBP Andy Hermawan, pelaku bernama Misbah alias Simis (45) Warga Gampong Tengah Manggeng langsung menyerang korban dengan menggunakan batang besi sepanjang 90 centimeter dibagian kepala,” tutur Andy mengisahkan.

Seketika sambung Andy Hermawan, korban terkapar dan mengalami pendarahan hebat dibagaian kepala. Setelah melakukan pemukulan pelakupun langsung melarikan diri kearah belakang kantor gampong dan membuang sebatang pipa besi disamping kantor tersebut, sembari langsung menghilang.

Sementara itu, Kata Kapolres, rekan kerja korban yang melihat sohibnya berlumuran darah langsung melarikan Khairul ke Puskesmas Manggeng, dan dirujuk ke RSUTP Abdya, sayangnya, nyawakorban tidak bisa tertolong karena mengalami pendarahan hebat dibagian kepala.

Setelah kejadian tersebut, pada 17 Juli 2010 Polsek Manggeng mengeluarkan surat Daftar Pencarian Orang (DPO) terhadap pelaku yang sebelumnya telah dilaporakan oleh rekan kerja korban ke Polsek Manggeng.

“ Dugaan sementara motif pembunuhan dikarenakan adanya cekcok antara korban dan adik pelaku di Medan dan kasus itupun sedang didalami lagi,” tutut Kapolres Abdya.

Kapolres Andy menyebutkan, pelaku diamankan berdasarkan laporan polisi (LP) Nomor LP/08/VII/2010/SPKT/NAD/Res ABDYA/Polsek Manggeng, tertanggal 15 Juli 2010 dan sesuai Daftar Pencarian Orang (DPO) Nomor : DPO/02/VII/2010, tanggal 16 Juli 2010. “Untuk tersangka akan diterapkan pasal 340 Yo pasal 351 ayat (3) Yo pasal 354 ayat (2) KUHP pidana,” tutupnya. []

0/5 (0 Reviews)

Komentar


Apa Reaksi Anda?

Suka Suka
4
Suka
Takjub Takjub
2
Takjub
Kaget Kaget
1
Kaget
Takut Takut
13
Takut
Lucu Lucu
12
Lucu
Sedih Sedih
9
Sedih
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Gif
GIF format