Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsyiah terlalu Berpolitisir

1 min


67
23 shares, 67 poin
Kantor Rektorat Universitas Syiah Kuala
Kantor Rektorat Universitas Syiah Kuala. FOTO/Muhammad Reza Syahputra

HARIANACEH.co.id, Banda Aceh – Setelah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsyiah menyatakan penolakan dan siap membubarkan kuliah umum yang dilakukan oleh Surya Paloh pada Kamis (10/5/2018).

Beberapa Ketua BEM lintas fakultas di Universitas Syiah Kuala yang menamakan diri Aliansi BEM FAKULTAS angkat bicara dan memiliki pandangan berbeda terhadap pernyataan yang dikeluarkan BEM Unsyiah tersebut. BEM FAKULTAS menuding BEM Unsyiah latah dan kelihatan berlebihan, terkesan terlalu mempolitisir kuliah umum tersebut.

Mauval, Ketua BEM Fisip Unsyiah misalnya, ia mengungkapkan kekecewaannya kepada HARIANACEH.co.id terkait penolakan kuliah umum yang disampaikan Surya Paloh oleh BEM Unsyiah, menurutnya, Surya Paloh adalah putra daerah Aceh dan Tokoh Nasional.

“Kenapa tidak dari dulu mereka menolak kedatangan tokoh-tokoh partai yang melakukan kuliah umum di Unsyiah, kenapa hari ini mereka menolaknya sedangkan kali ini yang memberikan kuliah umum adalah putra daerah Aceh dan hadir sebagai tokoh nasional bukan dari partai,” ungkap Mauval kesal.

Pada kesempatan yang lain, Bilhakki juga meluapkan kekecewaanya atas sikap penolakan BEM Unsyiah, hal ini ia sampaikan kepada HARIANACEH.co.id dalam keterangan tertulisnya. Ketua BEM Hukum Unsyiah ini menjelaskan, Surya Paloh tidak melanggar aturan bahkan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Advertisements

“Secara aturan keputusan Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor: 26/DIKTI/KEP/2002, Kuliah umum yang dihadiri oleh Surya Paloh tidak melanggar aturan, karena beliau hadir sebagai Tokoh Nasional dan bukan sebagai Ketua Partai.”

Hal senada juga disampaikan oleh Nizam, Ketua BEM Pertanian Universitas Syiah Kuala, kata dia, BEM Unsyiah itu latah dan terlalu berlebihan dan terkesan sekali mempolitisir keadaan.

“Sebaiknya kita harus berpikir jernih terhadap apapun yang ada di sekeliling kita, jangan sedikit-sedikit memanfaatkan dan mempolitisir terhadap apapun yang dilakukan. Jadi saya harap BEM Unsyiah jangan mempolitisir kegiatan-kegiatan yang dilakukan di Unsyiah selagi kegiatan tersebut tidak menyalahi aturan,” tutup Nizam. [mrs]

Advertisements
Advertisements

Bagikan ke teman anda!

67
23 shares, 67 poin

Komentar

Apa Reaksi Anda?

Suka Suka
10
Suka
Takjub Takjub
8
Takjub
Kaget Kaget
5
Kaget
Takut Takut
2
Takut
Lucu Lucu
26
Lucu
Sedih Sedih
21
Sedih
Marah Marah
18
Marah
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Image
Photo or GIF
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Countdown
The Classic Internet Countdowns