Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Wakil Bupati Abdya Ancam dan Hina Wartawan

HARIANACEH.co.id, Blangpidie – Entah asal celoteh atau memang sengaja untuk merendahkan profesi wartawan sehingga Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) saat dikonfirmasi mengeluarkan kata-kata yang seharusnya tidak pantas diungkapkan oleh seorang pemangku kebijakan di Kabupaten yang berjulukan Nagari Breuh Sigupai.

Namun apa boleh buat, kenyataannya memang sudah seperti itu, tidak percaya? Lihatlah, bagaimana cara beliau dalam melakukan telekomunikasi dengan seorang wartawan HARIANACEH.co.id.

Ceritanya begini, awalnya Wartawan HARIANACEH.co.id memperoleh screenshot berisikan sebuah komentar wakil bupati disalah satu Akun Facebook, isinyapun menuai ragam tanggapan, sepintas lalu isi komentar Wabup memuat tentang persoalan Asrama Abdya yang ditempati mahasiswa Abdya di banda Aceh.

Screenshot
Screenshot kalimat yang diucapkan Wakil Bupati Aceh Barat Daya menanggapi postingan netizen. FOTO/Screenshot

Sekilas begini komentar Wabup yang beredar di medsos,” Yang tidak setuju dengan kebijakan pemerintah silakan keluar dari asrama, begitulah sepintas isi komentar wabup. Belakangan, diketahui, screenshot beredar cepat hingga diperoleh media ini.

Untuk mencari kebenaran screenshot yang telah beredar liar tersebut, pada Senin (14/5/2018) Wartawan HARIANACEH.co.id mencoba konfirmasi kepada Wakil Bupati Abdya Muslizar MT, Alhasil orang nomor 2 itu seketika langsung menanggapi, dalam percakapan pertama melalui pesan Whatsapp wabup menanyakan “ini siapa,” wartawan HARIANACEH.co.id memperkenalkan diri, meski berita sebelumnya wartawan juga sudah memperkenalkan diri. Entah lupa atau bagaimana sehingga Wabup kembali menanyakan identitas.

Berita Terkait
1

Rumah Adat Aceh –

4

PKS Harapkan Masyarakat Dukung…

PKS Singkil Perkenalkan Atributnya di Khalayak Ramai

Entak tidak puas atau tidak betah dengan pesan pecakapan, wabup kembali menghubungi via telpon seluler, tiba-tiba saja wakil bupati Abdya, Muslizar MT, berang saat menangapi pertanyaan,“ Kamu jangan berita-berita itu saja yang kamu tulis, kalau memang statemen saya miring kenapa !!!. Kalaupun wakil bupati, saya capek juga di diolok-olok di Facebook seperti itu,” tegasnya dengan nada tinggi dalam bahasa Aceh.

Disamping itu Wabup Abdya, juga mengeluarkan kata-kata bernada ancaman jika wartawan HARIANACEH.co.id menulis berita tersebut,” Itu jangan kamu tulis, saya bikin perhitungan nanti,” tutur Muslizar MT bernada ancaman.

Bukan itu saja yang keluar dari bibir seorang Wakil Bupati Abdya, Ia menyarankan agar wartawan HARIANACEH.co.id untuk menulis berita lain saja, karena menurutnya, tidak pantas jika berita itu dinaikkan.

“Cari berita lain saja, karena ini hari megang,” ungkapnya sembari menyebutkan kata kurang hajar terhadap Wartawan.

Berulang-ulang Wakil Bupati meminta agar wartawan HARIANACEH.co.id untuk tidak menulis berita, karena di hari megang,“ Hari ini jangan bicarakan masalah berita itu, karena saya tidak mautau tentang itu,” tutupnya sembari mengajak wartawan berjumpa di lain kesempatan.

Padahal, keinginan wartawan HARIANACEH.co.id hanya untuk melakukan konfirmasi tentang kebenaran beredarnya komentar Wabup Abdya di media sosial. Tapi bukan penjelasan yang diperoleh melainkan sebuah jawaban bernada acaman dan hinaan. Entahlah. []

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya