IAI Al-Aziziyah Samalanga Wisudakan 759 Mahasiswa

1 min


0
19 shares

HARIANACEH.co.id, Samalanga – Sejarah kembali dicatat oleh Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah Samalanga dalam sidang senat terbuka wisuda angkatan ke-VII dengan melahirkan wisudawan dan wisudawati sebanyak 759 Mahasiswa dari berbagai jurusan yang bertempat di dayah Jami’ah Al-Aziziyah Batee Iliek, Samalanga, Bireuen, Senin kemarin (14/5/2018).

“Al-hamdulillah dalam wisuda angkatan ke-VII tahun ini, sejumlah 759 wisudawan dengan wisudawan 234 dan 525 wisudawati,” kata Tgk. Marzuki Abdullah, M. Pd selaku Warek I IAI Al-Aziziyah Samalanga dalam laporannya di hadapan para wisuda dan undangan yang memadati ruang utama dayah dayah Jami’ah Batee Iliek, Samalanga.

Proses Wisuda Mahasiswa
Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah Samalanga dalam sidang senat terbuka wisuda angkatan ke-VII melahirkan wisudawan dan wisudawati terbanyak dalam sejarah IAI Al-Aziziyah, Senin (14/5/2018). FOTO/Dok. Humas IAI Al-Aziziyah

Ia juga menambahkan dalam wisuda tahun ini telah melahirkan 203 cumlude wisudawan dan wisudawati dari berbagai prodi baik Pendidikan Agama Islam (PAI), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA) maupun Ahwal Al-Syakhsyiayah (AS), Ekonomi Islam (Ekos) dan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI).

“Tahun ini kami melahirkan 203 wisudawan dan wisudawati yang cumlude dari 5 prodi baik PAI, PBA, AS, KPI maupun MPI,” lanjutnya.

Dalam laporannya Tgk. Marzuki juga menyebutkan saat ini IAI Al-Aziziyah Samalanga telah melahirkan 3081 alumni sedangkan jumlah mahasiswa semuanya baik alumni dan yang masih aktif saat ini berjumlah 6285 orang.

“IAI Al-Aziziyah Samalanga telah melahirkan 3081 alumni sedangkan jumlah mahasiswa baik alumni dan yang masih aktif 6285 mahasiswa,” sambung tokoh pendidikan Bireun itu.

Sementara itu ketua panitia Wisuda Tgk. Mursal Abdurrauf, M.Ag mengatakan h acara wisuda ke-VII berjalan sesuai dengan agenda juga hadir ketua Kopertais Aceh dan rombongan, wakil bupati Bireun dan para undangan serta tamu lainnya juga turut hadir dalam wisuda tersebut.

“Alhamdulillah, Wisuda tahun ini berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan juga turut pula hadir koordinator Kopertais V Aceh, Prof. Dr. Farid Wadji, MA dan rombongan, wakil Bupati Bireun, camat Samalanga dan beberapa tamu dan undangan lainnya,” paparnya yang juga pembantu Dekan Tarbiyah IAI Al-Aziziyah Samalanga.[]


Komentar

Apa Reaksi Anda?

Takut Takut
2
Takut
Kaget Kaget
10
Kaget
Suka Suka
4
Suka
Sedih Sedih
9
Sedih
Lucu Lucu
10
Lucu
Takjub Takjub
7
Takjub
Marah Marah
3
Marah
close-link
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes