IAI Al-Aziziyah Samalanga Wisudakan 759 Mahasiswa

1 menit


14 shares

HARIANACEH.co.id, Samalanga – Sejarah kembali dicatat oleh Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah Samalanga dalam sidang senat terbuka wisuda angkatan ke-VII dengan melahirkan wisudawan dan wisudawati sebanyak 759 Mahasiswa dari berbagai jurusan yang bertempat di dayah Jami’ah Al-Aziziyah Batee Iliek, Samalanga, Bireuen, Senin kemarin (14/5/2018).

“Al-hamdulillah dalam wisuda angkatan ke-VII tahun ini, sejumlah 759 wisudawan dengan wisudawan 234 dan 525 wisudawati,” kata Tgk. Marzuki Abdullah, M. Pd selaku Warek I IAI Al-Aziziyah Samalanga dalam laporannya di hadapan para wisuda dan undangan yang memadati ruang utama dayah dayah Jami’ah Batee Iliek, Samalanga.

Baca Juga:
Gempa 6.3 SR Guncang Iran
Proses Wisuda Mahasiswa
Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah Samalanga dalam sidang senat terbuka wisuda angkatan ke-VII melahirkan wisudawan dan wisudawati terbanyak dalam sejarah IAI Al-Aziziyah, Senin (14/5/2018). FOTO/Dok. Humas IAI Al-Aziziyah

Ia juga menambahkan dalam wisuda tahun ini telah melahirkan 203 cumlude wisudawan dan wisudawati dari berbagai prodi baik Pendidikan Agama Islam (PAI), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA) maupun Ahwal Al-Syakhsyiayah (AS), Ekonomi Islam (Ekos) dan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI).

“Tahun ini kami melahirkan 203 wisudawan dan wisudawati yang cumlude dari 5 prodi baik PAI, PBA, AS, KPI maupun MPI,” lanjutnya.

Dalam laporannya Tgk. Marzuki juga menyebutkan saat ini IAI Al-Aziziyah Samalanga telah melahirkan 3081 alumni sedangkan jumlah mahasiswa semuanya baik alumni dan yang masih aktif saat ini berjumlah 6285 orang.

Baca Juga:
Mahasiswa STAIN Tampil Dikonferensi Internasional

“IAI Al-Aziziyah Samalanga telah melahirkan 3081 alumni sedangkan jumlah mahasiswa baik alumni dan yang masih aktif 6285 mahasiswa,” sambung tokoh pendidikan Bireun itu.

Sementara itu ketua panitia Wisuda Tgk. Mursal Abdurrauf, M.Ag mengatakan h acara wisuda ke-VII berjalan sesuai dengan agenda juga hadir ketua Kopertais Aceh dan rombongan, wakil bupati Bireun dan para undangan serta tamu lainnya juga turut hadir dalam wisuda tersebut.

“Alhamdulillah, Wisuda tahun ini berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan juga turut pula hadir koordinator Kopertais V Aceh, Prof. Dr. Farid Wadji, MA dan rombongan, wakil Bupati Bireun, camat Samalanga dan beberapa tamu dan undangan lainnya,” paparnya yang juga pembantu Dekan Tarbiyah IAI Al-Aziziyah Samalanga.[]

Baca Juga:
Kadis Pendidikan Aceh Janji Tata Ulang SMA Singkil Yang Kerap Dilanda Banjir

APA PENDAPATMU?

avatar
  Berlangganan  
Beritahu

Apa Reaksi Anda?

Takut Takut
0
Takut
Kaget Kaget
0
Kaget
Suka Suka
0
Suka
Sedih Sedih
0
Sedih
Lucu Lucu
0
Lucu
Takjub Takjub
0
Takjub
Marah Marah
0
Marah
Pilih Format Tulisan
Kuis kepribadian
Rangkaian pertanyaan yang bermaksud untuk mengungkapkan sesuatu tentang kepribadian
Kuis Ringan
Rangkaian pertanyaan dengan jawaban yang benar dan salah yang bermaksud untuk menguji pengetahuan
Jajak Pendapat
Voting untuk membuat keputusan atau menentukan opini
Artikel/Berita
Membuat tulisan berupa opini, artikel ataupun berita yang menurut kamu menarik dibaca oleh netizen
Daftar Sesuai Urutan
Listikel internet klasik
Hitung Mundur
Hitungan Internet Klasik
Urutan Daftar
Menulis daftar pilihan yang menurut kamu sendiri adalah daftar-daftar terbaik menurut versimu
Daftar Peringkat
Upvote atau downvote untuk memutuskan list daftar terbaik
Meme
Upload your own images to make custom memes