Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Agama Apakah yang Dipeluk Zlatan Ibrahimovich, Muslimkah Ia?

HARIANACEH.co.id –  Sosok Zlatan Ibrahimovic selalu menjadi sorotan di mana saja. Bukan hanya karena prestasinya, tapi juga berbagai kontroversi.

Sekarang, setelah malang melintang di Juventus, Intermilan, Barcelona, AC Milan, dan PSG, Ibra—begitu panggilannya—bermain di Liga Inggris, Manchester United.

Banyak yang bertanya, sebenarnya Ibra beragama apa? Pertanyaan ini terus meruak dikarenakan nama Ibra yang identik dengan nama Ibrahim.

Ibra lahir di Malmo, Swedia dan besar di Rosengard, kawasan tujuan imigran muslim yang masuk Swedia. Ayah Ibra bernama Sefik berasal dari Bijeljina, Bosnia. Sedangkan ibunya, Jurka, berasal dari Zadar, Kroasia.

Imigran muslim umumnya memilih tinggal di Rosengard, Malmo agar memudahkan berinteraksi dengan muslim lainnya, dan tentu saja memudahkan untuk menjalankan ibadah.

Konon Ibra pernah menyatakan dirinya bukan muslim yang taat. Misalnya tidak berpuasa di bulan Ramadhan.

Namun satu hal yang pasti, Ibra memiliki tato di perut “Only God Can Judge Me”. Tato ini bisa berarti Ibra sesungguhnya sedang merahasiakan cara ibadahnya.

Zlatan Ibrahimovich
Tato Zlatan Ibrahimovich yang bertuliskan “Only God can Judge Me”. FOTO/Pinterest

Ibra tidak pernah secara resmi menjelaskan agama yang dianutnya. Namun ada satu tato yang melekat di badannya, yang artinya, “Hanya Tuhan yang Bisa Menilai Saya.”

Hal itu menunjukkan bahwa dia masih memendam rahasia terhadap ibadah yang dilakoninya terhadap ajaran yang dipercayainya.

Namun, dalam suatu kesempatan ia mengakui kalau dirinya adalah seorang Muslim, meski bukan termasuk golongan taat. Seperti tidak berpuasa ketika bulan Ramadhan tiba.[]

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya