Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Jika Partai Demokrat Mau Berkoalisi, Gerindra Akan Tawarkan Ini

HARIANACEH.co.id – Belakangan ini santer terdengar kabar mengenai adanya peluang Partai Gerindra dan Partai Demokrat (PD) berkoalisi di Pemilu 2019 mendatang. Bahkan kedua ketua umumnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Prabowo Subianto dijadwalkan akan melakukan pertemuan.

Mengenai peluang untuk bekerja sama tersebut, Waketum Gerindra Fadli Zon memberikan sebuah tawaran kepada PD.

“Bagaimana kita melakukan power sharing, karena tidak mungkin hanya satu-dua partai saja yang dominan,” kata Fadli Zon di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (22/5/2018), dikutip dari detik.com.

Jika PD bersedia, menurut Fadli, pembagian kekuasaan itu sangat penting. Fadli mengatakan jika untuk mengurus Indonesia perlu dilakukan secara bersama-sama.

“Karena Indonesia begitu luas, begitu besar, dan begitu banyak urusan yang harus diurus sehingga pembicaraan tentang power sharing itu diperlukan,” ucap Fadli.

Ia menambahkan jika sampai saat ini komunikasi antar kedua partai sangat intens dan cair. “Ya saya kira kita sangat cair ya, nggak ada masalah. Tinggal mendudukkan, kan dalam kekuasaan ujungnya bagaimana kita bisa menang, itu yang pertama,” ucap Fadli.

Sebelumnya, sudah ada pertemuan antara Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno pada Jumat lalu (18/5/2018).

Menurut Jubir Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean, pertemuan tersebut merupakan penjajakan untuk menghadapi pemilu tahun 2019 mendatang.

’’Kami memang sedang komunikasi aktif untuk membangun kerangka yang sama dan sebangun untuk masa depan bangsa,’’ ucapnya saat dihubungi, Minggu (20/5/2018), dikutip dari jpnn.com.

Akan tetapi, belum diketahui kapan pertemuan itu bakal terealisasi. ’’Sedang disesuaikan waktunya, tapi secepatnya. Ini sedang proses komunikasi,’’ kata Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia tersebut.

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya