Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Irwandi Yusuf Menunda Pelantikan Komisioner KIP Aceh

HARIANACEH.co.id – Irwandi Yusuf menolak untuk melantik komisioner KIP Aceh periode 2018-2023 yang seharusnya dilantik pada hari ini. Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf beralasan bahwa penolakan itu sudah sesuai dengan Qanun Nomor 6 Tahun 2016.

Maka akibat penundaan pelantikan tersebut, KIP Aceh akan mengalami kekosongan pimpinan besok, Jumat (25/5/2018) akan berakhir masa tugasnya.

Advertisement

Advertisement

Di status medsos Facebooknya, Irwandi Yusuf menyebutkan bunyi Pasal 58 qanun tersebut, maka Komisioner KIP/KPU yang habis masa jabatannya sedangkan tahapan pemilu atau pemilihan sedang berjalan seperti sekarang ini, jabatannya diperpanjang sampai berakhirnya seluruh tahapan pemilu/pemilihan.

“Maka konsekuensinya Komisioner KIP/KPU yang baru tidak dapat dilantik. Nyanban ngat bek na dakwa-dakwi dudoe,” tulisnya.

Status Facebook
Screenshot status Irwandi Yusuf. FOTO/Facebook

QANUN NO 6 TAHUN 2016 TENTANG PENYELENGGARAAN PEMILIHAN UMUM DAN PEMILIHAN DI ACEHSesuai dengan bunyi Pasal 58 Qanun…

Posted by Ammar ForIrwandi on Tuesday, May 22, 2018

Ketika ditanyai oleh wartawan setelah selesai mengikuti Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas laporan keunganan Pemerintah Aceh 2017 di Gedung DPR Aceh, Rabu (23/5/2018) ia kembali mengulang pernyataan yang ia sebutkan di Media Sosial Facebooknya.[]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya