Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Cabup Yusri Melon Yakin “Pertanian” Bisa Sejahterakan Pidie Jaya

BANDA ACEH-Kandidat Bupati Pidie Jaya Yusri Melon tampaknya cukup serius ingin memaksimalkan kesejehteraan masyarakat Pidie Jaya lewat pertanian. Kandidat yang berpasangan dengan Saifullah itu yakin pertanian dapat berkembang dan mampu bersaing dengan daerah lainnya.

“Lahan untuk pertanian akan dimaksimalkan, termasuk ruang kosong yang ada diperdesaan akan dijadikan produktif untuk tanaman muda,” kata Yusri Melon, kandidat Bupati Pidie Jaya nomor urut 1 di Banda Aceh, Kamis 24 Mei 2018 malam.

Advertisement

Advertisement

Yusri menyebut, lahan kosong di perkampungan warga saat ini ada sekitar 5000 hektar, dan itu bisa dijadikan lahan produktif dengan tanaman muda.

“Saat ini lahan-lahan itu tidak terpakai, di dalamnya hanya ada beberapa pohon yang tidak berdampak secara ekonomi,” ujar Yusri.

Untuk itu, kata Yusri, tahun pertama mereka akan bekerja memastikan petani mendapat pupuk bersubsidi yang selama ini menghilang dipasar dengan “subsidi” pemerintah, membangun terminal pertanian sebagai jaminan pemasaran hasil pertanian non padi, menjamin ketersediaan air sawah secara merata memalui irigasi, dan membuka akses infrastruktur pertanian dan perkebunan.

“Kita akan berantas pengangguran dan kemiskinan melalui pertanian ini,” ujar Yusri.

Disinggung pula, target utama di Pidie Jaya yakni, kesejahteraan dan aklak.

“Kita fokus pada kesejahteraan dan akhlak. Kesejahteraan lewat potensi pertanian dan akhlak melalui pendidikan keagamaan,” demikian Yusri Melon.

Pasangan Yusri Melon dan Saifullah merupakan kandidat bupati Pidie Jaya yang diusung Partai NasDem, PNA, PDA, PKB, PPP, PBB, dan Golkar. (ji)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya