Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Pemkab Abdya Gelar Safari Ramadhan

HARIANACEH.co.id, BLANGPIDIE — Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melalui Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kabupaten setempat  telah membentuk tiga tim Safari Ramadan guna mengunjungi sejumlah masjid di bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah yang akan dilaksanakan Malam Kamis (30/5/2018) selama tiga hari di tiga kecamatan dalam wilayah setempat.

Penetapan Tim Safari Ramadhan tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Bupati Abdya Nomor : 226 Tahun 2018 Tentang Pembentukan Tim Safari Ramadhan tahun 1439 Hijriah/201B86 Masehi Tingkat Kabupaten Abdya selama tiga hari berturut yakni pada Malam Kamis  31 Mei s/d 1 Juni 2018.

Advertisement

Advertisement

Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Daya Abdya Rajudin kepada HARIANACEH.CO.ID Kamis (31/5/2018) di Blangpidie mengatakan, Safari Ramadan yang dikoordinir oleh Dinas Syariat Islam Abdya bertugas melaksanakan Salat Tarawih bersama masyarakat setempat, memberikan ceramah Ramadan kepada jamaah masjid dan menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan Safari Ramadan.

“Akhir-akhir ini perbedaan-perbendaan dalam ibadah sunat dalam bulan suci ramadhan sudah agak meruncing, nah salah satu peran kita, meluruskan agar tidak terjadi perpecahaan yang melebar dikalangan masyarakat, artinya, tausiyah yang kita sampaikan tidak untuk menyalahkan dan tidak dalam kontek mencari siapa yang benar, kita tetap dalam koridor mengajak kepada yang makruf dan meninggalkan yang mungkar” imbuhnya.

Untuk jadwalnya, kata Rajudin pelaksanan Safari Ramadan berlangsung di tiga kecamatan yakni Kecamatan Tangan-tangan, Kecamatan Lembah Sabil dan Kecamatan Susoh.

“ Untuk yang perdana kita laksanakan di Mesjid Jamik Baitussalamah Gampong Gunong Cut, Kecamatan Tangan-tangan yang di ketuai oleh Bupati Abdya dengan penceramah Tgk, Abdurahman Badar, malam selanjutnya di Mesjid Jamik Meurandeh, Gampong Meurandeh, Kecamatan Lembah Sabil, dengan penceramah Tgk, Jamalul Wahdi dan hari terakhir dilaksanakan di Mesjid Baiturahim, Gampong Pante Pirak Kecamatan Susoh penceramah Ustad Aufa Safrijal,” jelasnya.

Sementata itu sambung Rajudin untuk Kecamatan Babahrot, Kuala Batee, Jeumpa, Setia dan Manggeng tidak dilaksanakan karena sudah ditangani oleh Dinas Syariat Propinsi Aceh.[]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya