Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Kapolsek Manggeng Himbau Pedagang Tidak Jual Petasan

HARIANACEH.CO.ID, BLANGPIDIE – Kepolisan Sektor Manggeng Kabupaten Aceh Barat  Daya (Abdya) melaksanakan kegiatan patroli kawasan pasar Mangeng. Tujuannya, mengajak para pedagang untuk tidak menjual petasan. Karena Selain menganggu, petasan atau sering disebut mercon juga bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Kapolsek Manggeng, Iptu Sunardi Yahmi SH mengatakan, pelaksanaan kegiatan patroli dialogis diwilayah hukumnya itu, berdasarkan banyaknya laporan warga setempat yang merasa tergangu dengan ledakan suara petasan terutama saat pelaksanaan ibadah shalat terawih.

Advertisement

Advertisement

“Banyaknya laporan dari masyarakat yang terganggu oleh suara suara petasan ( mercon) saat melaksanakan ibadah sholat taraweh, sehingga Polsek Manggeng melaksanakan kegiatan patroli dialogis dipasar Kecamatan, Manggeng Kabupaten Abdya Kamis kemarin,” katanya seperti yang dikutip HARIANACEH.CO.ID melalui akun Facebook resmi Polisi Polsek Manggeng Jum’at (1/6/2018).

Masih dalam status akun Facebook Polisi Polsek Manggeng, Iptu Sunardi Yahmi menghimbau kepada para pedagang untuk tidak menjual petasan karena selain menganggu juga bisa berakibat fatalbagi orang lainnya.“Kepada pedagang kembang api agar tidak menjual petasan karena dapat membahayakan bagi orang lain dan juga dapat mengganggu masyarakat yg sedang beribadah,” tuturnya.

Tambah Kapolsek Manggeng, Jika himbauan yang disampaikan tidak diindahkan oleh para pedangan, maka jangan salahkan pihaknya jika sewaktu-waktu kepolisian akan mengambil sikap tegas.“Bilamana masih tetap menjual petasan dengan daya Ledak yang tinggi, kami Polsek Manggeng akan melakukan tindakan tegas berupa Penyitaan,” tegas Iptu Sunardi Yahmi SH.

Untuk itu, kata Perwira Pertama Tingkat Dua menyaran kepada seluruh masyarakat Manggeng untuk menjaga dan mengawasi agar anak-anak tidak bermain petasan.“Mari jaga dan awasi anak anak kita, jagan biarkan bermain petasan, sudah banyak yg menjadi korban akibat petasan, jangan korbankan anak kita demi kesenangan sesaat jadi Stop dari sekarang atau menyesal selamanya,” demikian pinta Iptu Sunardi Yahmin. []

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya