Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Polisi Amankan 1.500 Petasan di Meulaboh

HARIANACEH.co.id, Meulaboh – Tim Falcon Polres Aceh Barat bersama anggota Polsek Johan Pahlawan (31/05/18) dalam oprasinya berhasil mengamankan 1.500 butir petasan yang bebas diperjual belikan dalam Kota Meulaboh, oprasi pembersihan pentasan tersebut untuk mengamankan situasi menjelang lebaran idul fitri 1439 H tahun ini.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Bobby Aria Prakasa S.IK, melalui Kabagops Kompol Pradana Adiya Nugraha. S.IK mengatakan. Razia petasan tersebut masuk kedalam oprasi ketupat 2018, sesuai intruksi Kapolda Aceh tentang pengawasan, pengendalian dan pengamanan terhadap beredarnya petasan dan mercon dalam Kabupaten Aceh Barat menjelang lebaran idul firi 2018.

Sebelumnya telegram dari Kapolda Aceh menginstruksikan kepada setiap Kapolres di Aceh termasuk Polres Aceh Barat tentang perintah agar melakukan pengawasan dan pengamanan terhadap petasan yang sudah menjadi tradisi masyarakat setiap menyambut hari idul fitri terutama anak-anak usia sekolah.

Menurutnya, dalam surat telegram tersebut Kapolda juga memerintahkan kepada jajaran kepolisian di daerah untuk memberikan informasi dan keterangan kepada masyarakat tentang larangan membuat, membawa, menimbun, menjual dan mebakar mercon yang meresahkan masyarakat Kataya.

Dikatakan Aditya, menyahuti intruksi Kapolda Aceh Tim Falcon Polres Aceh Barat bergerak cepat dan berhasil mengamnkan 1.500 butir petasan dalam Kota Meulaboh, “kita akan terus melakukan razia terhadap penjula mercon jika didapat lansung kita sikat” ujarnya.[]

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya