.

BPJS Jamin Kenyamanan Bagi Pemudik

1 min


41
25 shares, 41 poin
Kepala BPJS didampingi Kadinkes Lutfi dan Direktur RSUD CND-dr Furqansyah. Foto WAWAN

HARIANACEH.co.id, Meulaboh- Para pemudik tidak perlu khawatir jika terjadi persoalan kesehatan saat mudik lebaran mulai dari H-8 Hingga H+8 karena Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) siap menjamin kenyamanan pada libur lebaran Idul Fitri 1439 H tahun ini, hal itu dikatakan Kepala Cabang BPJS Meulaboh, Mahmul Ahyar dalam jumpa pers di Akfi Cafe (04/06/18) jelang berbuka puasa.

Menurutnya BPJS Meulaboh telah melakukan koordinasi dengan seluruh RSUD  atau Faskes di wilayah Barat Selatan Aceh yang telah melakukan kerjasama denganya untuk selalu stambay selama libur lebaran guna bisa beoprasi secara optimal jika ada pemudik yang butuh pelayan darurat.

Ahyar juga meminta kepada setiap pemudik jangan lupa membawa kartu Jaminan Kesehatan Nasional- Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang aktif saat mudik untuk memudahkan petugas melakukan akses ke mobile jkn supaya peserta JKN-KIS dapat tertangani secara cepat ujarnya.

lebih lanjut Ahyar menambahkan, pihaknya mulai H-8 sudah  melakukan monitor secara online di lintas Barsela Aceh termasuk melakukan keordinasi dengan Direktur RSUD Mulai dari Calang hingga ke Sinabang, “ini sangat penting mengingat libur lebaran biasanya jalanan padat dan kecelakaan tak bisa dihindari, nah pelayanan merupakan hal sangat urgen di lokasi kejadian” paparnya.

katanya lagi, BPJS juga siap melayani para pemudik yang mengalami penyakit kronis ketika melakukan perjalanan. silahkan telepon ke call senter kesehatan di nomor 15004000 buka selama 24 jam, ia berharap JKN-KIS ini bisa dirasakan manfaatnya oleh pemudik meskipun peserta belum terdaftar di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) namun biasa dilayani tampa dipungut biaya.

Hal senada juga disampaikan Direktur RSUD CND Meulaboh, dr Furqansyah, menurutnya di RSUD Cut Nyak Dhien sudah ada 6 dokter spesialis yang siap melayani 24 jam saat libur lebaran tahun ini, kita sudah melakukan keodinasi dengan semua dokter agar stambay dan siap melayani, katanya.[]

 

0/5 (0 Reviews)

Komentar


Apa Reaksi Anda?

Marah
12
Marah
Suka Suka
1
Suka
Takjub Takjub
13
Takjub
Kaget Kaget
12
Kaget
Takut Takut
10
Takut
Lucu Lucu
9
Lucu
Sedih Sedih
6
Sedih
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Gif
GIF format