Ketua DPRA Harap Gubernur Gentleman dan Tidak Melarikan Diri Pada Interpelasi Kedua

1 min


90
124 shares, 90 poin
Ketua DPR Aceh
Ketua DPR Aceh Muharuddin saat diwawancarai wartawan. FOTO/aceHTrend/Hendra

HARIANACEH.co.id, Banda Aceh – Rapat paripurna kedua terkait penggunaan hak interpelasi terhadap Gubernur Aceh pada 28 Juni 2018 mendatang sudah dijadwalkan kembali. Ketua DPR Aceh, Tgk. Muharuddin meminta agar Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf tetap berkomitmen penuh dalam menghadapi interpelasi tersebut.

“Sebelumnya, Gubernur Aceh secara gentleman sudah berkomitmen untuk hadir dan beliau katakan tidak akan lari. Jadi kami berharap agar beliau bisa hadir dan memenuhi janjinya untuk menjawab langsung interpelasi yang kami ajukan nanti,” ujar Ketua DPR Aceh, Tgk. Muharuddin usai memimpin Rapat Badan Musyawarah DPR Aceh, Selasa dini hari (5/6/2018).

Didampingi Wakil Ketua DPR Aceh, T. Irwan Johan mengatakan, Gubernur Aceh secara aturannya bisa saja menunjuk salah satu pejabat di lingkup Pemerintah Aceh untuk mewakilinya pada paripurna DPR Aceh tersebut. Namun, politisi Partai Aceh ini berharap alangkah baiknya jika Gubernur Aceh sendiri yang hadir untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Namun, politisi Partai Aceh ini berharap alangkah baiknya jika Gubernur Aceh sendiri yang hadir untuk menjawab pertanyaan tersebut.

“Alangkah bagus dan indahnya jika beliau (Gubernur Aceh-red) bisa berkenan hadir langsung. Lagipula, interpelasi ini hanya kita gelar dua kali saja. Itu semuanya tergantung keinginan forum, apakah paripurna ini ingin kembali dijadwalkan atau tidak jika Gubernur Aceh atau yang mewakilinya tidak hadir,” ujar Tgk. Muharuddin.

Selama ini, tambah Tgk. Muharuddin, DPR Aceh sudah sangat bersabar melihat ulah pihak eksekutif dengan berbagai macam sikap. Ia mencontohkan selalu mangkir dari pembahasan DPR Aceh, tidak hadir saat pemanggilan Komisi I DPR Aceh terhadap Kepala ULP dan Tim Pansel dan lain-lain sebagainya.

“Ini sudah sering sekali terjadi, tapi kami hanya ingin melihat dan hanya bersabar saja. Selama ini kami terus membuka diri dan pihak eksekutif bersikap professional dan dewasa dalam memposisikan dirinya sebagai partner kita. Kalaupun ini tetap dilanggar, maka karma itu akan berlaku. Jika eksekutif tidak menghargai DPR Aceh sebagai mitra kerja, maka suatu saat kami akan bersikap begitu,” ujar Tgk. Muharuddin.[]


Bagikan ke teman anda!

90
124 shares, 90 poin

Komentar

Apa Reaksi Anda?

Suka Suka
5
Suka
Takjub Takjub
2
Takjub
Kaget Kaget
26
Kaget
Takut Takut
24
Takut
Lucu Lucu
21
Lucu
Sedih Sedih
16
Sedih
Marah Marah
13
Marah
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Image
Photo or GIF
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Countdown
The Classic Internet Countdowns