IAIN Langsa Tidak Tahu Soal Beasiswa Pemerintah Aceh Melalui DPR Aceh

Pihak kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa mengaku tidak mengetahui bila ada mahasiswanya menerima bantuan beasiswa dari Pemerintah Aceh yang sedang berpolemik akhir-akhir ini.1 min


76
165 shares, 76 poin
IAIN Langsa Tidak Tahu Soal Beasiswa Pemerintah Aceh Melalui DPR Aceh

HARIANACEH.co.id, Langsa — Pihak kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa mengaku tidak mengetahui bila ada mahasiswanya menerima bantuan beasiswa dari Pemerintah Aceh yang sedang berpolemik akhir-akhir ini.

Rektor IAIN Langsa, DR Zulkarnaini MA kepada wartawan di Langsa, Selasa mengaku pihaknya sama sekali tidak mengetahui hal tersebut.

Menurutnya, beberapa waktu lalu pihak Inspektorat Aceh telah berkunjung ke kampus tersebut guna memastikan penerimaan beasiswa pada beberapa mahasiswanya.

Advertisements

“Sebulan lalu ada datang pihak Inspektorat Aceh. Tapi kami memang tidak mengetahui soal beasiswa dimaksud,” sebutnya kepada HARIANACEH.co.id.

Hal senada juga diungkap Wakil Rektor III IAIN Langsa, Basri Ibrahim kepada HARIANACEH.co.id. Kata dia, bisa saja penyaluran beasiswa langsung kepada personal mahasiswa yang bersangkutan sehingga pihaknya tidak mengetahui pengajuan maupun penyaluran bantuan biaya pendidikan tersebut.

Terkait adanya beberapa nama penerima bantuan beasiswa Pemerintah Aceh berasal dari IAIN Langsa, awak media mencoba melakukan penelusuran.

Advertisements

Akan tetapi, informasi adanya beasiswa dari Pemerintah Aceh kepada mahasiswa IAIN Langsa tidak diketahui sebagian kalangan mahasiswa.

Sebelumnya, diberitakan terdapat beberapa nama penerima bantuan beasiswa di IAIN Langsa yakni, mahasiswa berinisial AA menerima di rekening Rp20 juta, diserahkan ke penghubung Rp17 juta dan ia hanya menerima sisa tiga juta rupiah.

Kemudian CH, terima Rp20 juta kemudian dikembalikan ke penghubung Rp17.500.000, ia hanya menerima Rp2,5 juta. Ada pula berisinial I, mahasiswa IAIN Langsa menerima Rp 20 juta dan dikembalikan ke rekening penghubung Rp 12 juta. Sisa yang ia terima delapan juta.

Advertisements

Selanjutnya SM, mahasiswa IAIN Langsa menerima Rp 20 juta, kemudian mengembalikan ke rekening penghubung Rp 15 juta dan ia menerima Rp 5 juta saja.[]

Advertisements

Bagikan ke teman anda!

76
165 shares, 76 poin

Komentar

Apa Reaksi Anda?

Suka Suka
1
Suka
Takjub Takjub
0
Takjub
Kaget Kaget
0
Kaget
Takut Takut
0
Takut
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Image
Photo or GIF
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Countdown
The Classic Internet Countdowns