Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Sambut Hari Bayangkara Ke-72, Polresta Banda Aceh Tanam Pohon Di Blang Ulam

HARIANACEH.co.id, Aceh Besar – Kapolresta Banda Aceh AKBP Trisno Riyanto SH beserta jajaran melakukan kegiatan penanaman pohon Jumat Pagi Pukul 09.00 Wib (29/06/2018), di Gampong Blang Ulam, Lamreh Aceh Besar.

Kegiatan yang bertemakan “Selamatkan Hutan Dengan Menanam Seribu Pohon Dalam Rangka Hari Bayangkara Ke 72 Tahun 2018” berlangsung penuh antusias, selain aparat kepolisian dan TNI, dan unsur pemerintahan tampak hadir masyarakat sekitar.

Advertisement

Advertisement

Kapolresta Banda Aceh dalam sambutannya menyampaikan maksud dari kegiatan penanaman pohon.

“Kenapa saya melakukan kegiatan penanaman pohon ini, karena kita ketahui bersama semakin hari di Banda Aceh suhunya semakin meningkat dan ini terjadi dimanapun, tanaman semakin banyak berkurang,” Kata Trisno.

Kapolresta Banda Aceh kemudian memberikan contoh kondisi di salah satu tempat wisata di Lamreh.

“Coba kita lihat Bukit Soeharto tempatnya bagus tapi tanamannya tidak banyak dan belum tertata,” ujar Kapolresta Banda Aceh itu.

Selain melakukan penaman pohon di Gampong Blang Ulam, Kapolresta Banda Aceh juga mengatakan sebelum dilakukan kegiatan ini, kegiatan serupa juga pernah dilakukan dan melibatkan masyarakat serta komunitas yang ada di Banda Aceh.

Kemudian Kapolresta Banda Aceh mengajak kepada semua pihak untuk terus melakukan gerakan penanaman pohon.

“Saya harapkan melalui gerakan penanaman pohon menjadikan motivasi untuk terus menebarkan kebaikan, betapa gerakan ini begitu bermanfaat melindungi manusia,” kata Kapolresta sebelum menutup sambutannya.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala dan Pusat Riset Ilmu Kepolisian Universitas Syiah Kuala.

Dr. M. Gaussyah SH MH Wakil Dekan III Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala dalam sambutannya memberikan aparesiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini begitu bermanfaat dan edukatif, jika kita melihat suhu global yang terus meningkat, maka kegiatan seperti ini sungguhlah mulia, bagi kami civitas akademika Unsyiah khususnya Dekanan Fakultas Hukum mengpresiasi kegiatan yang dipelori oleh Kapolresta Banda Aceh ini,” kata Gaussyah. [*]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya