FPI Minta Gubernur Aceh Irwandi Yusuf Dipotong Tangannya

Tengku Muslim At-tahiry dalam keterangan tertulisnya mendukung langkah KPK menangkap para koruptor di Bumi Serambi Mekkah. 1 min


65
15.4k shares, 65 poin
5 Juli 2018, Titik Akhir Perjalanan Sang Kapten kepada Jokowi Merobohkan Shirathal Mustaqim
Gubernur Aceh Irwandi Yusuf resmi ditahan KPK pada Kamis 5 Juli 2018. Irwandi kepada wartawan membantah tudingan KPK. FOTO/Tempo/Taufiq Siddiq

HARIANACEH.co.id, Banda Aceh – Tengku Muslim At-tahiry dalam keterangan tertulisnya mendukung langkah KPK menangkap para koruptor di Bumi Serambi Mekkah. Ketua Front Pembela Islam (FPI) ini juga menyatakan, jika ada bukti tertangkap tangan, jangan lepaskan. Dan tangannya dipotong agar jadi pelajaran.

“Kami FPI Aceh turut mendoakan agar kerja KPK di Aceh dalam memberantas korupsi bisa berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun sehingga dapat membongkar tuntas siapa saja maling di Aceh, agar Serambi Mekkah tidak ada lagi maling,” demikian ungkap Ketua FPI Aceh itu pada hari Kamis (5/7/2018).

Ia juga mengharapkan agar KPK bisa bekerja secara independen tanpa ada intervensi dari siapa pun. Kata dia lagi, semua elemen masyarakat senantiasa berlapang dada agar negeri ini selamat dari tangan-tangan zalim.

Advertisements

“Walaupun yang ditangkap orang Serambi Mekkah (Gubernur Aceh dan Bupati Bener Meriah), KPK tak perlu segan- segan karena tak semuanya orang Serambi Mekah saleh, ada juga yang jahat. Maka kalau ada bukti tangkap, jangan lepaskan dan potong saja tangannya, biar jadi pelajaran bagi orang lain,” timpal Muslim.

Ketua FPI ini juga meminta kepada siapa pun yang cinta tanah air agar tidak segan-segan melaporkan kepada KPK tentang siapa saja yang terindikasi terlibat korupsi. Tentunya harus ada bukti yang akurat.

“Semua yang terzalimi di Aceh, kami ajak untuk meningkatkan doa agar semua koruptor dapat ditanggkap dan diproses hukum, karena doa orang-orang yang terzalimi akan diterima oleh Allah SWT. Bacakan ‘Waquljaalhaqqu wazahaqal bathil‘ di setiap Masjid dan Menasah agar semua peghkianat negara dan rakyat dapat segera terungkap,” tambah Muslim.

Advertisements

Seperti diberitakan sebelumnya, Irwandi Yusuf resmi akhirnya ditetapkan KPK sebagai tersangka. Ia diduga menerima suap dari Bupati Bener Meriah Ahmadi.

“Diduga pemberian oleh Bupati Bener Meriah kepada Gubernur Aceh sebesar Rp500 juta, bagian dari Rp 1,5 miliar yang diminta Gubernur Aceh,” kata Basaria di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Uang suap sebesar Rp500 juta itu diduga akan digunakan untuk kegiatan Aceh Marathon 2018. Selain itu, ada dua orang swasta lainnya yang juga ditetapkan sebagai tersangka. Keduanya adalah Hendri Yuzal dan T Syaiful Bahri.[]

Advertisements

Editor: Saifullah Hayati Nur

Advertisements

Bagikan ke teman anda!

65
15.4k shares, 65 poin

Komentar

Apa Reaksi Anda?

Suka Suka
15
Suka
Takjub Takjub
2
Takjub
Kaget Kaget
4
Kaget
Takut Takut
4
Takut
Lucu Lucu
4
Lucu
Sedih Sedih
8
Sedih
Marah Marah
2
Marah
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Image
Photo or GIF
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Countdown
The Classic Internet Countdowns