Mahathir Mohamad Ulang Tahun ke-93, Putrinya Beri Pujian

Perdana Menteri (PM) Malaysia, Mahathir Mohamad berulang tahun ke-93 pada 10 Juli ini. 1 min


63
27 shares, 63 poin
Mahathir Mohamad Ulang Tahun ke-93, Putrinya Beri Pujian
Mahathir Mohamad di meja kerjanya. FOTO/REUTERS/Lai Seng Sin

Kuala Lumpur – Perdana Menteri (PM) Malaysia, Mahathir Mohamad berulang tahun ke-93 pada 10 Juli ini. Putri Mahathir, Marina, mengucapkan selamat ulang tahun dan memuji stamina dan kegigihan ayahnya, yang mencetak rekor sebagai PM tertua di dunia.

“Selamat ulang tahun ke-93, Ayahku tersayang,” tulis Marina dalam akun Facebooknya seperti dilansir The Star, Selasa (10/7/2018).

“Tidak ada yang bisa tahu sepenuhnya apa yang diperlukan untuk kembali bekerja, pergi keluar sana dan berjuang dan kemudian menyingsingkan lengan baju untuk bekerja menyelamatkan Malaysia kita yang tercinta,” ucapnya.

Advertisements

“Saya bangga atas banyak hal yang Ayah capai, tapi tidak ada yang lebih membuat saya bangga daripada melihat Ayah masih bersedia mendengarkan dan belajar dari kolega-kolega baru Ayah,” tutur Marina dalam pesannya.

Marina yang kini berusia 61 tahun, mengakhiri pesannya dengan sejumlah tagar bernada humor yang menyuarakan kekaguman warga Malaysia pada stamina dan kegigihan Mahathir di usia senja. Tagar-tagar itu antara lain #puttingusalltoshame kemudian #ihopeinheritedthesame dan #idontknowwherehisenergycomesfrom.

Mahathir belum memberikan tanggapan atas ucapan putrinya itu. Namun beberapa waktu lalu, Mahathir menyatakan dirinya sangat meyakini bahwa terus aktif dan menjalani gaya hidup sehat mampu membuat dirinya panjang umur.

Advertisements

“Saya lebih memilih beristirahat, tentu saja, tapi saya ingin memberi saran pada orang-orang untuk tidak beristirahat ketika mereka menua,” ucap Mahathir kepada kantor berita Bernama pada Senin (9/7) kemarin.

Mahathir pun menjawab pertanyaan soal bagaimana dirinya menjaga kesehatan. Dijelaskan Mahathir bahwa otot-otot manusia akan memburuk jika tidak digunakan.

“Jika Anda terus berbaring sepanjang waktu, otot-otot (pada akhirnya) tidak mampu menanggung berat Anda, Anda tidak bisa berdiri, Anda tidak bisa berjalan. Jadi tidak baik ketika Anda tua, Anda hanya berbaring dan tidak melakukan apa-apa,” terangnya, sembari menyebut fungsi yang sama juga terjadi pada otak.

Advertisements

“Jika Anda tidak menggunakan otak Anda, Anda tidak berpikir, Anda tidak menyelesaikan masalah, Anda tidak membaca, Anda tidak menulis, otak mengalami penurunan dan Anda menjadi pikun…jadi selalulah aktif,” imbau Mahathir yang lahir pada 10 Juli 1925 silam.[]

Advertisements

Bagikan ke teman anda!

63
27 shares, 63 poin

Komentar

Apa Reaksi Anda?

Suka Suka
1
Suka
Takjub Takjub
0
Takjub
Kaget Kaget
0
Kaget
Takut Takut
0
Takut
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
1
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Image
Photo or GIF
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Countdown
The Classic Internet Countdowns