Penderita Tumor Stadium 4 di Aceh Timur Butuh Uluran Tanggan Dari Pemerintah

Nurmalasari (44), warga Dusun Teupin Pantai, Desa Alue Itam, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur, saat ini kondisinya sangat memperihatinkan1 min


83
120 shares, 83 poin
Penderita Tumor Stadium 4 di Aceh Timur Butuh Uluran Tanggan Dari Pemerintah
Nurmalasari (44) warga Dusun Teupin Pantai, Desa Alue Itam, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur, yang saat ini sangat memprihatinkan, di karenakan ia sedang mengalami penyakit tumor kelenjar stadium 4 yang dideritanya selama  beberapa tahun terakhir. FOTO: HARIANACEH.co.id/ Ris

Aceh Timur – Nurmalasari (44), warga Dusun Teupin Pantai, Desa Alue Itam, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur, saat ini kondisinya sangat memperihatinkan, saat dikunjungi wartawan HARIANACEH.co.id pada Selasa (10/7/2018) di rumahnya. Nurmalasari terlihat terbaring tak berdaya, ia menderita penyakit tumor kelenjar stadium 4 yang sudah dideritanya beberapa tahun terakhir.

Nurmalasari hanya seorang ibu rumah tangga, ia hanya bisa terbaring di kasur sederhana yang berada tepat di ruang tamu dengan kondisi lemah, bahkan untuk duduk saja ia tidak sanggup. Ironisnya lagi, saat ini ia hanya dapat pasrah dengan penuh doa, pasalnya beban biaya untuk mengobati penyakit yang dideritanya itu tidak ada.

Nurmalasari mempunyai 4 orang anak yang masih duduk di bangku Sekolah, suaminya, M. Nur hanya bekerja sebagai seorang nelayan yang berpenghasilan pas-pasan, sudah pasti tidak mampu untuk membiayai perobatan penyakit yang dialami Nurmalasari saat ini.

Advertisements

Kepada HARIANACEH.co.id, yang menjenguknya di kediaman pada Selasa (10/7/2018), ia menuturkan, untuk berobat memang sudah ditanggung BPJS, namun penyakit yang ia derita ini sebelumnya juga sudah ia obati di RSU Zubir Mahmud, namun karena penyakit tumor yang dideritanya ini terbilang parah, pihak rumah sakit Zubir Mahmud akhirnya hanya bisa merujuknya ke rumah sakit Zainoel Abidin, Banda Aceh.

“Iya bang, dulu saya sudah berobat ke rumah sakit di Idi, terus dirujuk ke rumah sakit yang ada di Banda Aceh, lalu pihak rumah sakit yang di Banda Aceh tidak cukup alat untuk melakukan operasi hingga akhirnya pihak rumah sakit merujuk ke rumah sakit yang ada di Medan,” ujar Nurmala dengan suara yang lemah.

Nurmalasari menambahkan, kata dia, sebelum melakukan operasi tumor stadium 4 ini ia harus berobat jalan lebih dulu selama 3 bulan, namun karena minimnya dana yang ia miliki, ia tidak mampu berobat jalan, setidaknya sudah 2 bulan terakhir ini ia tidak lagi berobat jalan ke rumah sakit terdekat, ia mengaku hanya dirawat di rumahnya saja oleh pihak keluarga dan sesekali berobat ke orang pintar, itupun terkadang tidak dimintai biaya oleh orang pintar tersebut.

Advertisements

Selain itu, Nurmala juga sangat mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Timur agar dapat membantunya untuk mengobati penyakit tumor yang tengah dialaminya saat ini.

“Saya mohon untuk pihak Pemerintah Kabupaten Aceh Timur khususnya Bapak Bupati Aceh Timur agar dapat membantu saya supaya dapat berobat dan melakukan operasi tumor stadium 4 ini secepatnya,” pinta Nurmala.

Wartawan: Aris Munandar
Editor: Hermansyah

Advertisements
Advertisements

Bagikan ke teman anda!

83
120 shares, 83 poin

Komentar

Apa Reaksi Anda?

Suka Suka
1
Suka
Takjub Takjub
1
Takjub
Kaget Kaget
1
Kaget
Takut Takut
4
Takut
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
2
Marah
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Image
Photo or GIF
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Countdown
The Classic Internet Countdowns