Polres Abdya Peringati HUT Bhayangkara ke 72

1 min


51
28 shares, 51 poin
Polres Abdya Peringati HUT Bhayangkara ke 72
Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, selaku inspektur upacara saat meninjau pasukan upacara HUT Bhayangkara ke 72 di Halaman Mapolres setempat. Kamis (11/7/2018) Foto : HAI/ Julida Fisma

HARIANACEH.CO.ID,BLANGPIDIE – Kepolisian Resos (Polres) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 pada Rabu pagi (11/7/2018).

Upacara yang berlangsung di Halaman Mapolres Abdya, dihadiri, Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan SIK MSc, Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto SIP, Kajari Abdya Abdur Kadir SH MH, Sekda Abdya Drs Thamren dan Ketua DPRK Abdya Zaman Akli, serta instansi vertikal lainnya.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati Abdya Akmal Ibrahim dengan Komandan Upacara dipimpin langsung Kapolsek Babahrot, Iptu Rizal Firmansyah yang diikuti sejumlah personel Polri/TNI, Satpol PP, Dishub, SAR dan para Siswa Pramuka.

Advertisements

Dalam kesempatan itu, Bupati Abdya, Akmal Ibrahim membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo tentang tantangan yang dihadapi Polisi Republik Indonesia (Polri) di era digital.

“Di era digital ini, jajaran Polri dihadapkan pada tantangan kejahatan yang memanfaatkan kecanggihan teknologi, untuk itu, Polri harus bisa mengantisipasi tindak kejahatan tehnologi, termasuk kejahatan terorisme, serangan siber dan sebagainya,” paparnya.

Selain itu kata Akmal, Polri juga dituntut untuk dapat melakukan pemetaan terhadap segala bentuk gangguan keamanan, setelah pengamanan hari Raya Idul Fitri dan pemilihan Gubernur, jajaran Polri akan menghadapi pemilihan Legislatif, pemilihan Presiden, natal dan tahun baru serta berbagai kegiatan berskala nasional dan internasional.

Advertisements

“Anggota Polri juga dituntut untuk tetap menjaga kepercayaan masyarakat, serta melakukan penindakan permasalahan sosial secara humanis,” ujarnya yang tertuang dalam teks amanat prisiden.

Disela acara tersebut, Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan SIK MSc, mengatakan, bahwa kondisi kemanan di wilayah hukumnya sudah sangat kondusif.“Semoga ketentraman ini terus kita jaga bersama sehingga terwujud Abdya yang aman dan sejahtera,”

Terakhir, Kapolres menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Abdya yang telah bersama-sama mendukung terciptanya rasa aman selama hari Raya Idul Fitri, arus mudik dan balik.“Kita mengajak seluruh elemen masyarakat agar bisa ikut andil dalam menjaga suasana keamanan di Abdya apalagi menjelang Pemilu 2019 yang akan datang. demikian Andy Hermawan.

Advertisements

 

Advertisements

Bagikan ke teman anda!

51
28 shares, 51 poin

Komentar

Apa Reaksi Anda?

Suka Suka
0
Suka
Takjub Takjub
0
Takjub
Kaget Kaget
0
Kaget
Takut Takut
1
Takut
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Image
Photo or GIF
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Countdown
The Classic Internet Countdowns