Saharuddin Polisikan Akun Facebook Tajri Bin Yakub MSi

2 min


62
42 shares, 62 poin
Saharuddin Polisikan Akun Facebook Tajri Bin Yakub MSi
Foto bersam usai membuat laporan ke Kapolres Abdya, dari kiri, Andi Suhanda SH, Sayed Fadhli, Saaruddin dan Muzakir AR SH. Rabu (11/7/2018). Foto HAI/ Julida Fisma.

HARIANACEH.CO.ID,BLANGPIDIE – Mengenakan kemeja lengan pendek, bemotif kota-kotak, dipandu celana jean warna hitam, Saharuddin tapak keluar dari pintu gerbang Marpolres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). saat itu, Saharuddin tidak sendiri, tapi dia ditemani oleh 4 orang rekannya.

“Kami baru saja keluar dari Unit Tipiter. Untuk buat laporan, atas tindak dugaan pelangaran undang-undang Informasi dan Transaksi Elktronik (ITE),” ujar Saharuddin sembari memperlihatkan bukti surat laporan kepada awak media. Rabu (11/7/2018).

Saharudin mengaku, sangat, tersudut ketika membaca status yang diabdate oleh salah satu akun Facebook, bagaimana tidak, kata pria yang akrab disapa Sahar ini, didalama status tersbut, tertulis kata-kata yang cukup menyudutkan, mengandung unsur fitnah dan mencemarkan nama baik saya,” ungkap pria yang tercatat sebagai warga Gampong Kuta Jeumpa, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Abdya itu.

Advertisements

Itu sebabnya sambung Sahar, dia bersama Kuasa Hukumnya dari Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) menyeret masalah tersebut keranah hukum atas dugaan pelangaran UU ITE.

“Intinya, yang saya simpulkan, yang tertulis dalam satu status postingan akun Facebook, Tajri Bin Yakub MSi, bermakna, PT CA, menyiapkan dana untuk kegiatan demo kontrak melalui saya dengan nominal Rp 2,5 miliar yang diperuntukkan perorang sebesar Rp 500 ribu dengan kalkulasinya Rp 500 ribu dikali 5 ribu orang. Hasilnya, Rp. 2.500.000.000. Padahal apa yang disebarkan melalui media sosial itu, sama sekali tidak benar,” bantah Saharuddin yang didampingi dua kuasa hukumnya, Muzakir AR, SH dan Andi Suhanda SH.

Saharudin menjelaskan, dengan adanya status yang di posting oleh Akun Facebook Tajri Bin Yakup MSi, membuat dirinya tidak nyaman, karena timbul berbagai anggapan miring dari masyarakat terhadap dirinya.“Saya laporkan masalah ini, supaya masyarakat bisa tau, bahwa apa yang dituduhkan ke saya,itu sama sekali tidak benar,” tegasnya.

Advertisements

Sebab timpal Sahar, Aksi tenaga kontrak yang di gelar di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Abdya kemarin, murni tanpa ditungangi oleh siapapun.

Memang Saharudin telah melaporkan akun Fb Tajri Bin Yakub MSi ke pihak berwajib, pelaporan tersebut ternyata ditanggapi dingin oleh Tajri Bin Yakub. malah pria yang berstatus Pegawai Negeri di Kementerian Agama Kabupaten Abdya justru mempersilakah Saharudin untuk membuat laporan. Karena kata pria yang akab disapa ampon Tajri, setiap warga negara Indonesia berhak melaporkan sebagaimana yang diatur oleh undang-undang.

“Silahkan saja dilaporkan karena itu adalah hak setiap warga negara indonesia, bagi saya itu tidak masalah dan selaku warga Indonesia yang taat, tunduk dan patuh terhadap hukum saya jalani proses hukum,” tutur Tajri via telpon selulernya yang dihubungi HARIANACEH.CO.ID.

Advertisements

Namun, timpal Tajri, jika laporan tersebut tidak terbukti secara hukum, dirinya juga punya hak untuk melapor balik. “Jika misalnya, tidak terbukti, saya juga akan melaporkan balik,” imbuh Tajri yang mengaku sedang berada di Subusalam mendampingi kontingen Personi XVI Kemenag Abdya.

Untuk sementara waktu, kata Tajri Bin Yakub, postingan salah satu status yang ada di akun Facebooknya, untuk sementara waktu telah dikunci, hal itu dilakukan agar status tersebut tidak bertambah bias.

Berikut isi postingan status dari akun Facebook Tajri Bin Yakub MSi yang dikutip HARIANACEH.CO.ID. “ Teruntuk peserta Demo tenaga kontrak yg tidak lulus di pemkab abdya, info valid : PT.CA menyiapkan dana untuk kegiatan tersebut, via saudara Saharuddin SIRA perorangan 500.000 x 5000 org x 1keg = 2.500.000.000. ….ujoe chek ilee bek sempat pree awak kah…dan tabayyun cit loem supaya bek jet keu fitnah……..Ingat Judul demo tenaga kontrak Abdya….kwetansi pertangung jawaban…Demo perpanjangan izin PT.CA..

#Intijihtetaptabayyunsupayajanganterjadifitnah. []

Advertisements

Bagikan ke teman anda!

62
42 shares, 62 poin

Komentar

Apa Reaksi Anda?

Suka Suka
0
Suka
Takjub Takjub
0
Takjub
Kaget Kaget
2
Kaget
Takut Takut
1
Takut
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
1
Marah
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Image
Photo or GIF
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Countdown
The Classic Internet Countdowns