Darmawan, Tokoh Muda Tibang Ini Calonkan Diri Jadi Geuchik Tibang

1 min


72
72 shares, 72 poin
Darmawan
Tokoh Muda Gampong Tibang, Darmawan. FOTO/HAI/Saifullah Hayati Nur

Banda Aceh – Tidak muluk-muluk, Darmawan (44) memiliki keinginan tekad dan keinginan kuat untuk membangun Gampong Tibang. Tibang adalah sebuah Gampong Pesisir di Banda Aceh yang masuk dalam kawasan Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh.

Jika anda ingin mencari Gampong Tibang, mudah sekali untuk mengingatnya. Atau Jika anda penikmat kopi, mungkin pernah berkunjung Bin Ahmad Coffee, bersebelahan dengan Hutan Kota Banda Aceh. Destinasi wisata hijau ini menjadi andalan objek wisata yang terletak di Gampong Tibang.

Putra Gampong Tibang yang memiliki hobi sepakbola ini juga adalah pengurus di PSSI kota Banda Aceh. Ia didapuk sebagai Pembina usia Muda dan manager tim Propora Kota Banda Aceh. Selain itu, saat ini ia juga menjabat Kepala Urusan (KAUR) Pembangunan Gampong Tibang. Namun, keinginannya ternyata tidak sebatas di situ saja. Kali ini, ia sedang bersiap-siap menggalang dukungan dan mempersiapkan diri maju sebagai Geuchik Tibang Periode 2018-2024.

“Bismillah, demi pengabdian untuk masyarakat dan Gampong Tibang izinkan saya untuk maju menjadi Calon Keusyik Gampong Tibang,” jelas pria yang akrab dipanggil bang Wan.

Bagi Darmawan, kemajuan gampong akan tercapai jika dalam pembangunan diselenggarakan secara terbuka dan melibatkan berbagai elemen masyarakat, terutama pemuda.

Advertisements

“Saya mengharapkan pembangunan gampong kedepan dikelola secara terbuka dan melibatkan semua pihak, terutama elemen pemuda,” kata Bang Wan.

Suami dari Ardiana ini memiliki dua anak, di antaranya Dinda Asaaidatina dan Hilwa Assyifa. Istri Darmawan juga dikenal sebagai Bidan Desa.

Untuk membangun desanya, Darmawan punya banyak kiat yang sudah ia rencanakan.

“Insya Allah berbagai program pemberdayaan gampong telah saya rencanakan, setiap kegiatan kedepan harus memiliki perencanaan dan berdasarkan kebutuhan bukan karena keinginan semata,” ungkap Bang Wan penuh optimisme.

Advertisements

“Mohon doa dan dukungannya,” demikian tutup Bang Wan.[]

Advertisements

Bagikan ke teman anda!

72
72 shares, 72 poin

Komentar

Apa Reaksi Anda?

Suka Suka
2
Suka
Takjub Takjub
1
Takjub
Kaget Kaget
0
Kaget
Takut Takut
0
Takut
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
1
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Image
Photo or GIF
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Countdown
The Classic Internet Countdowns