Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

KIP Kota Langsa Terima Dokumen Pengajuan Bacaleg dari Partai Aceh

Langsa – Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh Kota Langsa, bertempat di kantor Komisi Pemilihan Independen (KIP) Langsa menyerahkan berkas pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) untuk tingkat DPR Kabupaten/Kota pada Selasa (17/7/2018) sekitar pukul 17.45 Wib.

Seluruh berkas bacaleg partai PA diserahkan langsung oleh Sekretaris Partai Aceh Kota Langsa, Furqan Ibrahim bersama para Calon Legislatif, Pengurus Partai dan simpatisan kepada Komisioner KIP Kota Langsa.

Advertisement

Advertisement

Dari pantauan HARIANACEH.co.id, sebelum melakukan pendaftaran, sejumlah pengurus, para Caleg dan simpatisan Partai Aceh melakukan Konvoi bersama mulai dari kantor PA di Seriget menuju kantor KIP Kota Langsa.

Sekretaris Partai Aceh Kota Langsa, Furqan Ibrahim, mengatakan, DPW Partai Aceh Kota Langsa mencalonkan sebanyak 29 bakal calon dari 3 Daerah Pemilihan.

“Dari seleuruh Dapil kita mencalonkan 29 orang,” ujarnya.

Furqan berharap, Partai di bawah pimpinan Muzakir Manaf ini dapat berjuang pada kontestasi politik di tahun depan dan diharapkan mampu mengusai parlemen Kota Langsa.

“Mudah-mudahan kita sedang berjuang, Tentunya kita berharap Partai Aceh Kota Langsa dapat menguasai parlemen,” ujarnya.

Sementara itu, anggota Komisioner KIP Langsa Kasrun bersama rekannya Syukri, saat menerima berkas tersebut mengatakan, ada dua jenis dokumen pendaftaran, yaitu dokumen pengajuan bakal calon dan kelengkapan administrasi daftar calon.

“Dokumen yang barusan disampaikan kepada kami terbagi dua, dokumen pengajuan bakal calon dan kelengkapan administrasi daftar calon, namun hari ini yang kita periksa yang pertama, yakni dokumen pengajuan bakal calon, kalau ini sudah lengkap maka pengajuan bakal calon sah dan diterima,” ujarnya.

Sampai saat ini, KIP Kota Langsa telah menerima 12 Partai Politik yang mendaftarkan Bacalegnya, di antaranya, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrat, Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Garuda, Partai Gerindra, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Aceh (PA).[]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya