Kadis Koperasi dan UKM Aceh: Pelaku Koperasi dan Pemerintah Harus Bersinergi

1 min


84
43 shares, 84 poin
Kadis Koperasi dan UKM Aceh: Pelaku Koperasi dan Pemerintah Harus Bersinergi

BANDA ACEH-Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Dr. Ruslan Abdul Gani, M.Pd meminta kepada pelaku koperasi di Aceh untuk tidak ragu-ragu menjalin hubungan baik dengan dinas terkait yang ada di kabupaten/Kota, dan begitu pula sebaliknya, tidak perlu gengsi dan harus bersinergi membantu pengusaha kecil dan menegah.

“jalin komunikasi untuk menghidupkan pengusaha kecil menengah. Buat program yang bisa membantu memajukan usaha kecil dan menengah, dinas pasti membantu melalui program-programnya seperti pelatihan dan lain-lain, dan ini salah satu program mensejahterakan pemerintahan Irwandi-Nova, lewat Aceh Troo,” kata Kadis Koperasi dan UKM Ruslan Abdul Gani saat membuka Rapat koordinasi Koperasi yang diikuti oleh unsur dinas dan pelaku koperasi di Hotel Tiara, Kota Meulaboh, 22 Juli 2018.

Kata Kadis, dalam pelaksanaan kegiatan yang sama supaya lembaga dan dinas yang diundang tidak mengirimkan orang yang sama supaya program yang dijalankan bisa terealisasi secara merata.

“Kalau semisal Kadis diundang yang datang Kabid, maka itu bukan masalah,” katanya.

Namun begitu–lanjut Ruslan–yang harus dilakukan saat ini adalah menciptakan hubungan baik dengan semua pihak pengambil kebijakan untuk menjadikan dinas khusus koperasi dan UKM, karena saat ini yang khusus itu hanya dinas Koperasi dan UKM di Provinsi saja.

Advertisements

“Di Kabupaten/Kota hanya ada satu dinasnya. Itu kabupaten Bener Meriah, yakni Dinas Koperasi dan UKM, di daerah lain belum ada,” katanya.

Makanya kedepan harus dilakukan pendekatan supaya terbentuk danas koperasi khusus, dan ini harus lewat pendekatan dengan segala pihak, termasuk Legislatif.

Acara Rakor turut dihadiri perwakilan Dinas terkait dari seluruh Aceh, Dewan Koperasi Indonesia, dan pelaku Koperasi. Pemateri disampaikan tokoh Koperasi Nasional Dr. Agung Sudjatmoko, Motivator Nasional Dr.Mahadi Bahtera, dan Marzuki, SE, MM, kepala bidang Kelembagaan Dinas Koperasi & UKM Aceh.(ji)

Advertisements
Advertisements

Bagikan ke teman anda!

84
43 shares, 84 poin

Komentar

Apa Reaksi Anda?

Suka Suka
0
Suka
Takjub Takjub
1
Takjub
Kaget Kaget
0
Kaget
Takut Takut
0
Takut
Lucu Lucu
1
Lucu
Sedih Sedih
1
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Image
Photo or GIF
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Countdown
The Classic Internet Countdowns