Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Bireuen Dalam Puisi, Fikar W Eda: Puisi Tidak Membelah

BIREUEN-Tampaknya Fikar W Eda tidak mensia-siakan kesempatan bertemu dengan warga Bireuen, dia meminta supaya sebagai kota psnghubung, seharus perbanyak aktifitas seni, sebab dengan senilah daerah bisa terangkat, karena seni bukan politik. Seni tidak membelah.

“Seni yang menyatukan saat politik membelah. Seni tidak akan membelah,” Kata Fikar W Eda saat tampil membaca puisi pada acara “Bireuen dalam Puisi” yang digelar kalangan muda Bireuen di Bengkupi, Bireuen, Senin 30 Juli 2018.

Fikar yang membaca beberapa puisi diiringi kompuser musikalisasi Rahmad Sanjaya menyebut, di Bireuen banyak seniman tinggal menciptakan ruang saja.

“Manfaatkan kafe-kafe yang ada untuk ruang ekspresi, termasuk alam yang bisa menjadi ruang seperti Cot Panglima misalnya.

Banyak tempat yang bisa dimanfaatkan, termasuk tempat-tempat Sejarah.

“Mari kita mulai menghidupkan seni di Bireuen” ujar penyair ywng juga seorang wartawan tersebut.

Hadir pada acara Bireuen dalan Puisi Wakil Bupati Bireuen Dr Muzakar A Gani, Wakil DPRK Bireuen Arief Andepa, Anggota DPRK Zulfikar Apayub, Ketua Dewan Kesenian Bireuen Mukhlis, dan sejumlah tokoh muda di Kota Bireuen. (ji)

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya