Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Bupati Sebut Meuruk Warisan Nenek Monyang

MEULABOH- Bupati Aceh Barat, Ramli MS pada kesempatan pembukaan BBGRM XV di Meureubo, menyampaikan bahwa Meuruk  (saling bantu membantu dalam masyarakat Aceh) merupakan warisan nenek moyang dan Negara ini lahir karena gotong royong, di Aceh sendiri ada istilah meuruk.

Menurutnya meuruk itu ada dua katagori, yaitu usaha bersama untuk tujuan bersama.dan usaha bersama demi kepentingan pribadi seperti membantu pemotongan padi seseorang, besoknya baru membantu potong padi orang lain, katanya.

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, menetapkan Kecamatan Meureubo sebagai tempat diselengarakan kegiatan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang ke XV serta peringatan HKG PKK ke 46 tahun 2018 di Desa Paya Peunaga kamis (02/08/18).

Pada momen itu ia berharap agar budaya atau warisan ini terus dilestarikan oleh masyarakat dalam setiap lini kehidupan masyarakat Aceh Barat. kecuali itu Ramli MS juga meminta kepada kepala DPMG agar rajin mebuat program PKK tentang  pembangunan, demikian Buapti Aceh Barat.[]

 

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya