.

Beri Dukungan, Warga Datangi Kediaman Keuchik Geulanggan Gajah

1 min


69
221 shares, 69 poin
Ratusan Warga Geulanggang Gajah, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengelar Aksi Simpatik di Kediaman Mantan Keuchik Iskandar. Sabtu (18/8/2018) Foto : HAI/ Julida Fisma

HARIANACEH.CO.ID, BLANGPIDIE – Pagi itu, ada yang berbeda dikediaman Iskandar di Gampong Geulangang Gajah, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Ada yang berjalan kaki, ada juga yang mengunakan kereta roda dua, satu persatu, warga datang dan mulai memadati komplek Rumah Iskandar pada Sabtu (18/7/2018).

Dari sudut lorong, sejumlah Ibu Rumah Tangga dan kaum Adam  terlihat begitu sibuk. Ada yang sedang bergabung dalam barisan, adapula yang mengangkat beberapa lembar kartor lengkap dengan tulisan . Tak lama kemudian, jumlah mereka bisa diperkirakan mencapai ratusan orang.

Dari kejauhan, sesekali terdengan suara “ Kami mendukung Keuchik Iskandar,” ujar mereka dengan serentak. Persis seperti aksi unjuk rasa besar-besaran.Ya, begitulah sepintas aktivitas warga di komplek kediaman mantan Keuchik Gelanggang Gajah Iskandar saat itu.

Benar saja, aktivitas warga tadi merupakan aksi simpatik sebagai bentuk dukungan warga yang dialamatkan kepada Iskandar selaku mantan Keuchik disana.”Kami selaku masyarakat Geulanggang Gajah hadir kesini untuk memberikan dukungan terhadap Iskandar,” ujar salah seorang tokoh masyarakat Nurdin Isa kepada wartawan.

Nurdin mengungkapkan, aksi simpatik itu sebenarnya akan dilakukan di kantor Bupati dan DPRK Abdya, namun, niat tersebut diurungkan, lantaran mantan Keuchik tidak mengaminin keinginan tersebut. “Kalau bapak-bapak dan ibu-ibu mendukung saya, dengan besar hati saya ucapkan Alhamdulillah dan terimakasih, namun kalau aksi ini dilakukan di Kantor Bupati dan DPRK, saya tidak merestuinya,” ujar Nurdin meniru ucapan Iskandar.

Atas alasan itulah, Kata Nurdin, warga dengan sendirinya memutuskan mengelar aksi dukungan di kediaman Mantan Keuchik. ”Mungkin kalau di izinkan kami sudah berangkat, apalagi  sambungnya, aksi yang dilakukan itu, berangkat dari ketulusan dan kerelaan warga tanpa ada unsur paksaan dari siapapun.

Setali tiga uang, Muzakar juga meuturkan, Aksi tersebut merupakan bentuk dukungan warga terhadap mantan Keuchik Iskandar.”Setidaknya publik bisatau, bahwa sebahagian besar masyarakat Geulanggang Gajah, masih setia dan mendukung Keuchik Iskandar,” ujarnya membatah jika acara tersebut merupakan aksi tandingan yang digelar masyarakat setempat beberapa waktu lalu di Gedung DPRK Abdya.

Sambung Muzakar, ada beberapa hal yang dikemukakan dalam aksi simpatik tersebut oleh warga yaitu katanya, Masyarkat Geulanggang Gajah mendukung sepenuhnya, Keputusan Pengadilan Tatat Usaha Negara, (PTUN) Banda Aceh beberapa waktu lalu. Kemudian sambungnya, warga juga meminta Bupati Abdya, untuk segera mengembalikan Jabatan Keuchik Iskandar sebagaimana keputusan PTUN dimaksud. []

0/5 (0 Reviews)

Komentar


Apa Reaksi Anda?

Suka Suka
0
Suka
Takjub Takjub
0
Takjub
Kaget Kaget
1
Kaget
Takut Takut
0
Takut
Lucu Lucu
1
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Gif
GIF format