.

Meriahkan HUT RI ke 73, Waga Hagu Selatan Gelar Lomba Dayung Sampan

1 min


75
72 shares, 75 poin
FOTO/HAI/Ichsan
FOTO/HAI/Ichsan

Lhokseumawe – Meriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 73, warga di Desa Hagu Selatan, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe menggelar perlombaan dayung sampan, Sabtu (18/08/18).

Panitia perlombaan, Dhenok Berianda mengatakan, perlombaan dayung sampan tersebut di ikuti oleh 20 orang peserta dengan tema Mempererat Persahabatan Lalam Rangka 17san.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat luar biasa, ramai penonton yang hadir, semuanya ada 20 peserta yang mengikuti perlombaan ini kita juga menyediakan hadiah pagi para pemenang,” Kata Dhenok saat ditanyai HARIANACEH.co.id.

Tujuan lomba tersebut, kata dia, sebagai salah satu pelestarian tradisi masyarakat hagu selatan yang berada di tepian pantai.

“Pada umumnya masyarakat hagu selatan di tepian pantai berprofesi sebagai nelayan tradisional, dari dulu hingga sekarang sampan dayung dan laut menjadi ujung tombak pengahasilan kami disini,” papar Dhenok.

Selain itu, sebutnya, ajang lomba ini menjadi sarana hiburan sekaligus ajang silaurrahmi masyarakat di desa Hagu Selatan dengan para nelayan tradisional.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Keuchik Gampong, tokoh masyarakat serta Muhammad Agung Rezky Afonna selaku CEO PT Black Castle Grup yang juga merupakan warga Hagu Selatan itu sendiri.

FOTO/HAI/Ichsan
FOTO/HAI/Ichsan

Hingga berita ini diterbitkan perlombaan masih berjalan di Desa Hagu Selatan di Dusun Tugu Pahlawan.[]

5/5 (1 Review)

Komentar


Apa Reaksi Anda?

Suka Suka
0
Suka
Takjub Takjub
1
Takjub
Kaget Kaget
0
Kaget
Takut Takut
0
Takut
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Gif
GIF format