Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Banjir Lumpuhkan Lintas Meulaboh Kuala Bhee

MEULABOH- Jalan Meulabo-Kuala Bhee  nyaris tak bisa dilewati akibat tergenang banjir, banjir terjadi setelah hujan deras terus menguyur Aceh Barat sepekan terahir. ketinggian air mencapai ketiak orang dewasa sehingga pengguna jalan harus mengunakan jasa rakit untuk bisa menyebrangi banjir itu.

Azhar warga setempat kepada HARIANACEH.co.id kamis (23/08/18) mengatakan. banjir yang mengenangi jalan Meulaboh Kuala Bhee kawasan Ateung Teupat sudah terjadi sejak kemarin sore,  namun belum separah hari ini. sekarang airnya terus naik setelah Krueng Bubon meluap. katanya.

Menurut Azhar, jika ingin menyebrangi banjir warga harus naik rakit atau becak dengan ongkos Rp15 ribu per sepmor, banyak pelintas yang nekat mengarungi banjir namun sepeda motornya mongok.

“Mobil saja sulit mengarungi banjir setinggi itu, apalagi sepmor roda dua mending kita bayar jasa rakit saja dari pada tidak bisa melanjutkan perjalanan” katanya.

Amatan HARIANACEH.co.id  deretan mobil dan sepmor tertahan dari dua arah, baik dari arah Meulaboh ke Woyla atau dari arah Woyla ke Meulaboh, banyak juga warga mengunakan jalur itu pada dua hari lebaran idul adha dalam rangka bersilaturrahmi ke sanak saudara, tapi terhalang banjir.

Kecuali di Ateung Teupat  terdapat dua titik lainya jalan lintas tersebut tergenang banjir, yakni di Desa Pangge Kecamatan Samatiga, terlihat rumah warga disana juga mulai tergenang banjir.

“jika air terus naik munkin kami harus mengungsi” kata warga Bubon.[]

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya