Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Ayo Daftar Segera! Wisata Rally Kota Lhokseumawe Resmi Digelar 15-16 September 2018

Lhokseumawe – Pelaksanaan perlombaan wisata rally dan aksi bersih-bersih pantai sudah banyak diselenggarakan di beberapa kota maju di Indonesia, bahkan sudah dilaksanakan tingkat kejuaraan nasional (Kejurnas). 

Namun sayangnya di Provinsi Aceh, olahraga Time Rally tersebut masih sangat minim bahkan hampir pudar. Menyayangkan hal itu, pemuda yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Lhokseumawe bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Aceh dan Pemerintah setempat resmi melaksanakan perlombaan Wisata Rally dan Aksi Bersih-Bersih Pantai di Kota Lhokseumawe pada 15 s/d 16 September 2018.

Advertisement

Advertisement

Panitia hanya menerima Kouta 60 mobil, pendaftaran dimulai hari ini hingga Kamis 13 September 2018, untuk mendaftar bisa kunjungi sekretariat Panitia di Wisma Kuta Karang Lama, Lancang Garam, Lhokseumawe setiap hari pukul 10.00 s/d 18.00 Wib.

“Untuk mempermudah pendaftaraan dan info, jika tidak sempat mengunjungi sekretariat kami, langsung saja hubungi Tlp/Wa 081362126286.” Kata Ichsan Nanda selaku Organizing Commite Bidang Pendaftaran kepada HARIANACEH.co.id, Kamis (30/08/18). 

Pendaftaran dibuka untuk mobil jenis apapun dan peserta boleh dari Kabupaten/Kota manapun di Aceh.

Untuk syarat pendaftaraan, Ichsan merincikan, setiap 1 unit mobil berisikan driver dan navigatornya dikenakan biaya pendaftaran Rp300.000 mendapatkan fasilitas baju kegiatan, stiker dan makan siang.

Dibolehkan jika ada penambahan peserta, katanya, maksimal 1 mobil bisa menambahkan 2 peserta jadi dalam 1 mobil jumlahnya 4 orang peserta (supir, navigator dan 2 orang peserta tambahan).

“Penambahan 1 orang peserta dalam 1 mobil dikenakan biaya tambahan Rp100.000 serta mendapatkan fasilitas yang sama dan driver harus memiliki SIM A,” Ichsan merincikan.

Selanjutnya Ichsan menambahkan, tujuan perlombaan tersebut untuk mencari kader baru yang berkompeten dibidang olahraga mobil khususnya time rally dan menanamkan rasa kedisiplinan dalam berlalu lintas khususnya di kalangan generasi muda.

“Selain untuk pengkaderan kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan objek wisata Kota Lhokseumawe yang belum familiar di masyarakat Aceh dan menggalakkan pentingnya kebersihan lingkungan,” pungkasnya.[]

[zombify_post]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya