Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Terminal Mobar di Samatiga, Terminal Mopen di Meureubo

MEULABOH- Bupati Aceh Barat Ramli MS hari ini jum’at (31/08/18) bertemu Dirjen Perhubungan Darat Drs Budi Setiadi di Jakarta untuk mengusulkan agar  Terminal Tipe A Meureubo segera difungsikan, terminal yang dibagun lima tahun lalu hingga kini belum berfungsi karena terbentur dengan kondisi terminal yang masih butuh perbaikan.

Pada kesempatan tersebut Ramli MS mengatakan, dalam audiensi dengan Dirjen perhubungan RI pihaknya menyampaikan banyak hal, termasuk mengusulkan agar terminal Tipe A segera difungsikan, selain itu ia juga mengusulkan pembagunan pelabuhan bertaraf Internasional di Meulaboh serta usulan penambahan Bus Solah dan pembagunan terminal Barang di Kecamatan Samatiga.

Bupati Aceh Barat mengaku usulan tersebut disetujui oleh Kemenhub melalui Dirjen perhubungan Darat Drs Budi Setiadi, katanya. pembangunan terminal barang di Samatiga merupakan usulan yang pertama disetujui kemudian pengaktifan terminal Tipe A di Meureubo selanjutnya penambahan Bus Sekolah.

“Alhamdulillah, atas doa dan dukungan rakyat Aceh Barat. tiga usulan itu telah diterima Kemehub RI” katanya.

Dikatakan Bupati, Kemenhub RI melalui Dirjen Perhubungan Darat sangat serius terkait usulan pengaktifan terminal Tipe A itu, buktinya pihak Kemenhub bersedia memuluskan jalan menuju terminal dengan pengaspalan jalan itu. Ramli MS yakin di tahun 2019 semua itu akan terealisasi dengan baik.

Menurut Bupati, jika terminal tipe A itu beroprasi, maka semua jenis Mobil Penumpang (Mopen) akan beralih kesana. selama ini terminal Mopen bearada di Jalan Singahmata 1 Meulaboh, uajarnya.[]

 

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya