Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

23 Sekolah di Meulaboh Terima Mahasiswa PPL Dari STAIN

MEULABOH- Sekitar 23 Sekolah di Meulaboh siap menerima 141 Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dan Praktek Latihan Profesi II (PLP) dari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) TDM Senin (03/09/18. 141 Mahasiswa tersebut diterima dengan hangat oleh Kepala sekolah tempat mereka praktek.

Maya Agustina Sekretaris Jurusan Tarbiyah pada kesempatan itu mengatakan, mahasiswa PPL dan PLP II tersebut terdiri dari Prodi PAI sebanyak 54 orang, Manajemen Pendidikan Islam 14 orang, PGMI 59 orang dan Pendidikan Bahasa Arab 14 orang.

Sementara penempatan mahasiswa PPL, mulai dari jenjang sekolah  Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Madrasah Aliyah (MA). katanya.

Dikatakan Maya Agustina, PPL dan PLP merupakan seperangkat pengetahuan dan keterampilan yang diberikan kepada mahasiswa dalam membentuk kompetensi keguruan melalui program pendidikan prajabatan (preservice program) tentang proses pembelajaran dan kegiatan kependidikan lainnya, melalui mata kuliah praktikum kependidikan.

Sementara itu, Ketua STAIN TDM Dr Syamsuar, M.Ag berharap. agar mahasiswa PPL dan PLP mampu menjadi teladan dalam menyampaikan visi dan misi kampus dengan landasan Islam. Menurutnya, mendidik merupakan suatu amanah yang harus dijalankan mahasiswa sebagai seorang muslim.

“Lakukan pendekatan yang lembut dengan siswa-siswi untuk memberikan kesan yang baik selama PPL,” pesanya.[]

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya