Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Mahasiswa UI Ikut Daftar UTU Awards

MEULABOH- Ajang bergengsi UTU Awards sudah menjadi kegiatan rutin di Universitas Teuku Umar setiap tahun pada bulan Novermber, sejumlah Mahasiswa dari Perguruan Tinggi ternama di Indonesia ikut mendaftar secara online melalui http://awards.utu.ac.id. Termasauk Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Gajah Mada (UGM).

Menjelang deadline penutupan pendaftaran UTU Awards tahun 2018, sekitar 272 tim dari 22 perguruan tinggi se-Indonesia sudah mendaftar, kegiatan Nasional UTU Award akan ditutup pada tangal 30 september mendatang.

Advertisement

Advertisement

Rektor Universitas Teuku Umar, Prof. Dr. Jasman J. Ma’ruf, SE, MBA, selasa (04/09/18) mengajak adik-adik mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk berpartisipasi pada kegiatan berskala Nasional ini. UTU Awards tahun 2018 menyediakan hadiah berupa beasiswa studi ke luar Negeri selama satu semester dan dana pembinaan sebanyak Rp.229,5 juta.

“Menurut hemat kami ini merupakan perlombaan dengan nilai hadiah terbesar. Oleh sebab itu saya berharap kepada seluruh adik-adik untuk berperan aktif pada kegiatan tersebut,” jelas Prof. Jasman.

Lebih lanjut Jasman menambahkan, UTU merupakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang memiliki rasa tanggung jawab dalam menciptakan dan meningkatkan jumlah wirausahawan muda Indonesia. UTU Awards diharapkan dapat menjadi starting point dalam menggali ide kreatif dan inovatif mahasiswa, terutama pada bidang agro & marine industries. UTU Awards memiliki tagline: “where !DEAS meet Opportunities”. Katanya.

Adapun jenis kompetisi dalam ajang UTU Awards diantaranya. Riset Unggulan Berbasis Kewirausahaan Research Based on Entrepreneurship, Produk Inovatif   Berbasis   Pertanian   &   Kelautan (Innovation Based on Agro & Marine Product), Perencanaan Bisnis (Business Plan), Desain Toko Online (E-Store Design) dan Catur Teuku Umar (Teukoe Oemar Spel).

UTU Awards juga menghadirkan juri dari perguruan Tinggi ternama di Indonesia, seperti UI, ITB, Unsyiah, UGM, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), UNIB Bengkulu, IPB Bogor, UNDIP Deponegoro, dan Universitas Brawijaya (UB).[]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya