Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Banyaknya Pilihan Wisata Menjadi Alasan Berlibur Ke Bandung

BANDUNG masih menjadi kota favorit bagi warga Ibukota untuk menghabiskan waktu berlibur. Baik di liburan penghujung minggu hingga liburan panjang, Bandung akan penuh disesaki oleh wisatawan.

Menyusuri kawasan Ciwidey di daerah Bandung Selatan adalah pilihan untuk kamu yang gemar dengan menikmati suasana alam yang asri dan keindahannya. Kawah Putih, Rancai Upas dan Kebun Teh Rancabali menjadi destinasi yang menarik wisatawan di kawasan ini.

Advertisement

Advertisement

Menuju ke arah Utara Bandung, ada lembang yang terus berkembang dengan banyaknya destinasi wisata yang dipadukan dengan keindahan alam. The lodge Maribaya dengan suasana pegunungan, Dusun Bambu Family Park, De Ranch, dan Floating Market Lembang yang cocok dikunjungi bersama dengan keluarga. Ada juga Gunung Tagkuban Perahu yang menjadi destinasi yang tidak boleh sampai dilewatkan.

Untuk Kota Bandung Sendiri, City Tour adalah aktivitas favorit yang bisa dilakukan selama berlibur disana. Bila ingin merasakan Bandung zaman kolonial bisa menyusuri jejaknya melalui bangunan tua di kawasan Braga. Bila datang saat penghujung minggu, ikuti kegiatan Car Free Day di Minggu pagi di kawasan Dago. Bila kamu ingin suasana berkeliling kota yang berbeda, cobalah menaiki Bus Bandros yang mengajak berkeliling Bandung dengan biaya Rp40.000 untuk tiket multi-trip.

Menuju Bandung Lebih Nyaman Dengan Kereta Api

Menggunakan mobil pribadi dari Jakarta ke Bandung sah-sah saja, namun agar tidak capek berkendara, menumpang kereta api adalah pilihan terbaik. Dengan jadwal kereta Jakarta Bandung yang tersedia seharian penuh, ada banyak kereta yang bisa dipilih dengan jam keberangkatan dan kelas beragam.

Kelebihan lainnya adalah posisi stasiun kereta yang berada dekat dengan pusat kota Bandung, jadi kamu bisa langsung menikmati beberapa kawasan di Bandung sebelum menyimpan barang di penginapan. Selama di kota Bandung, bila ingin berkeliling ke banyak tempat bisa menggunakan ojek dan taksi online, mudah dan praktis.

Tak Perlu Repot Cek Tiket Kereta

Kemudahan membeli tiket kereta api Jakarta Bandung membuat kereta secara umum menjadi alat transportasi paling diminati. Dengan banyaknya permintaan, tiket kereta cepat ludes terjual terutama di jalur populer seperti kota Bandung. BIla tidak ingin repot, serahkan urusan cek tiket ke tangan aplikasi Traveloka. Ada Train Seat Alert, sebuah fitur yang memberikan notifikasi akan ketersediaan tiket kereta yang kamu mau. Tinggal set tanggal keberangkatan kereta Jakarta Bandung, maka Traveloka akan secara terus-menerus memantau kapan tiket akan mulai dijual dan langsung mengirimkan notifikasi.

Fitur ini juga bisa digunakan untuk mengecek tiket pada kereta yang sudah habis terjual. Bila kamu punya tanggal khusus dimana hanya itu kesempatan kamu berlibur dan tak ada lagi tiket yang tersisa. Train Seat Alert akan mengirimkan notifikasi apabila ada tiket kereta api yang kembali tersedia. Terkadang ada saja yang membatalkan perjalanan dan pastinya kamu ingin menjadi orang yang pertama tahu kan?

Mulai Semua Kegiatan Wisata di Bandung Sejak Pagi Hari

Pilihan terbaik saat membeli tiket kereta Jakarta Bandung adalah jam keberangkatan di sore hari. Dengan waktu tempuh 3-3,5 jam akan sampai di Bandung saat senja tiba. Bisa menikmati makan malam di tempat tongkrongan menarik yang banyak menjamur di Bandung sebelum istirahat tidur.

Memulai di pagi hari menjadi kesempatan anda untuk menikmati udara Bandung yang sejuk dan arus lalu lintas yang masih bersahabat. Begitu pula di tempat tujuan wisata, pastinya tiba lebih awal di pagi hari akan lebih lengang dan tidak perlu berdesakan dengan wisatawan lainnya.[]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya