Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Ikut Tes PNS, Dosen Meulaboh Harus Dibimbing Lagi

 MEULABOH- Menjelang Tes Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2018 ini, sebanyak 60 Dosen dan tenga Kependidikan (Tendik) di Meulaboh. ikut bimbingan Teknis (Bimtek) Psychotest di Aula STAIN Meulaboh sabtu (15/09/18), peserta dari berbagai Perguruan Tinggi setempat ikut ambil bagian dalam Bimbingan itu agar mudah menjawab soal dengan sitem Computer Assisted Test (CAT) nantinya.

Ketua Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Amrizal Hamsa, MA mengatakan. Bimtek tersebut bertujuan untuk membekali para dosen dan tendik dalam menghadapi dunia kerja, terutama tes CPNS.

Advertisement

Advertisement

“Awalnya, kegiatan ini direncanakan hanya untuk mahasiswa Jurusan Syariah, tapi karena kita melihat dosen dan tendik lebih membutuhkan, maka kita laksanakan untuk dosen dulu,” ujar Amrizal.

Menurutnya, inisiatif melaksanakan Bimtek Psychotest tersebut muncul setelah melihat tingkat persaingan di dunia kerja semakin ketat. “Pengalaman tes CPNS tahun lalu, kami melihat bahwa kelemahan SDM kita pada soal-soal bilangan dan angka-angka,” kata Amrizal.

Amrizal berharap, Bimtek tersebut dapat membantu para dosen dan tenaga kependidikan dalam menjawab soal-soal pada saat tes CPNS nanti. “Pada dasarnya, kita semua sudah pernah mempelajari hal tersebut. Hari ini kita asah kembali,” ungkapnya.

Bimtek tersebut diisi oleh Abdulah Manaf, seorang pakar bilangan dan perhitungan angka-angka dari Banda Aceh. Selama kegiatan, para peserta diarahkan untuk lebih mengenal sifat setiap angka dalam perhitungan dengan teknik “persaudaraan angka.”.[]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya