Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

KONI Aceh Timur Kirim Pelatih Panjat Tebing Ikut Pelatihan Level Dua Nasional

Idi – Pelatihan Pelatih Nasional Panjat Tebing Level II yang di selenggarakan di Bali sejak 02-07 Oktober 2018 merupakan kegiatan pelatihan pelatih tingkat nasional yang baru pertama sekali dilaksanakan oleh Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (PP FPTI) resmi berdiri 21 April 1988.

Kursus Pelatihan ini merupakan syarat bagi Pelatih untuk diangkat menjadi pelatih di Pemusatan Daerah (PELATDA) “Di Level ini, materi pelatihan mencakup pembahasan tentang isu-isu yang berkaitan dengan atlet dan tim,” ujar Caly yang merupakan Kepala Bimpres PP FPTI.

Mahdi Ismail yang merupakan Pelatih Kepala Cabor Panjat Tebing Federasi Panjat Tebing Indonesia Kabupaten Aceh Timur (PENGCAB FPTI Aceh Timur) merupakan satu-satunya pelatih di Aceh yang berhasil lolos untuk mengikuti Kursus tersebut dari level I menuju level II setelah mengikuti tahapan proses seleksi yang ketat.

“Pelatihan Pelatih Tingkat Nasional yang kouta terbatas tersebut harus mengikuti sederet persyaratan untuk mendapatkan kuota terbatas 35 org yang dimulai sejak seleksi Admintrasi, Pre Test, Quisioner dan Presentasi Program,” ucap Mahdi.

“Setelah menjalankan proses kursus ini ada peserta yang lulus, lulus bersyarat dan tidak lulus, Alhamdulilah saya dinyatakan lulus bersama 23 orang teman-teman pelatih dari provinsi lain di indonesia, 3 orang lulus bersyarat dan sisanya tidak lulus,” ujar Mahdi.

Pelatihan Level II ini materi yang disajikan sangat luar biasa, menurutnya, program-program Sport Science pelatihan PELATNAS yang telah diterapkan oleh PP FPTI sangat terukur prestasinya saat di ASEAN Games dan Kompetisi di tingkat Internasioanal lainnya juga di papar lengkap oleh Pelatih terbaik Indonesia Hendra Bashir.

“Saya merasa waktunya kurang, maunya dari 5 hari bisa kedepannya dijadikan 10 hari,” harap Mahdi.

Harapannya apa yang telah diperoleh dari kursus pelatihan pelatih tingkat nasional dapat diaplikasikannya di Aceh khususnya di Aceh Timur untuk mencari dan melatih calon-calon Atlet yang berbakat untuk dapat berprestasi di Tingkat Nasional.

Keberengkatan Pelatih Cabor Panjat Tebing FPTI Aceh Timur tersebut sepenuhnya difasilitasi pembiayaannya oleh KONI Kabupaten Aceh Timur yang tujuannya untuk meningkatkan sumber daya pelatih yang bersinergi dengan program KONI dalam meningkatkan kapasitas pelatih cabor unggulan untuk membina atlet-atlet Kelompok Umur (KU) daerah secara lebih baik di masa depan.[]

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya