Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Aceh Target Juara Umum Popwil I Sumatera

Banda Aceh – Provinsi Aceh menargetkan meraih juara umum Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) I Sumatera yang berlangsung di Banda Aceh mulai 21 Oktober 2018.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh Darmansyah di Banda Aceh, Jumat 12 Oktober 2018 mengatakan, Aceh siap menjadi tuan rumah dan bertekad meraih prestasi terbaik, yakni juara umum.

Advertisement

Advertisement

“Para atlet siap meraih prestasi terbaik serta mampu lolos ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional atau Popnas di Papua, tahun depan. Untuk lolos, tentu targetnya meraih juara umum,” kata dia.

Darmansyah menjelaskan, Pekan Olahraga Pelajar Wilayah I diikuti delapan provinsi di Pulau Sumatera. Popwil I Sumatera ini akan mempertandingkan dan memperlombakan delapan cabang olahraga.

Menurut dia, Popwil juga sebagai ajang bagi atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga pelajar Nasional. Karena itu, diharapkan atlet Aceh mampu juara dan lolos ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 yang direncanakan di Provinsi Papua.

Adapun delapan cabang olahraga yang dipertandingkan Popwil I Aceh yakni bola voli, bola basket, bulu tangkis, pencak silat, sepak bola, sepak takraw, dan tenis meja.Darmansyah mengharapkan, Aceh tidak hanya sukses prestasi, tetapi juga berhasil menyelenggarakan kegiatan olahraga banyak cabang tersebut, sehingga memberi kesan kepada semua atlet, ofisial, pelatih, dan lainnya.

“Popwil I Sumatera ini diikuti lebih dari 1.000 atlet, ofisial, dan ?pelatih. Kami berharap kegiatan ini bisa mempromosikan Aceh bahwa provinsi ujung barat ini mampu menjadi tuan rumah yang baik,” pungkas Darmansyah. (antaranews aceh)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya