Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Gubernur Bertekad Hidupkan Kawasan Industri Ladong, Aceh Besar

Banda Aceh – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah bertekad menghidupkan Kawasan Industri Aceh (KIA) Ladong Kabupaten Aceh Besar guna mengoptimalkan potensi yang ada di daerah setempat.

“Kami berkeinginan untuk menghidupkan KIA Ladong Aceh dengan memulai dari modal di bawah Rp500 juta yakni dengan melibatkan indsutri kecil Aceh seperti tenun,” kata Nova Iriansyah di Jantho, Minggu (14/10/2018).

Advertisement

Advertisement

Keinginan menghidupkan kawasan Industri Aceh (KIA) Ladong tersebut disampaikannya di sela-sela kunjungan meninjau sarana dan prasarana PORA. dalam kegiatan tersebut hadir langsung Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, Ketua DPRK Aceh Besar, Sulaiman dan unsur Forkopimda setempat.

Menurut dia pelibatan usaha kecil seperti tenun, kerajinan tangan dan juga kulit, merupakan langkah awal untuk membangkitkan kawasan industri yang ada di kawasan Aceh Besar tersebut.

“Kita bertekad ini akan menjadikan percontohan dan selanjutnya, jika ini berhasil maka akan dikembangkan untuk yang lebih besar seperti yang ada di provinsi tetangga,” katanya.

Ia mengatakan untuk menghidupkan kawasan industri Aceh tersebut yakni di Ladong, berbgai sarana pendukung sudah tersedia seperti listrik dan juga ketersediaan air bersih serta dekat dengan pelabuhan Malahayati.

“Kita juga berharap dukungan dari Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dalam mewujudkan mimpi ini sehingga dapat terwujud,” katanya.

Nova juga mengatakan dalam mendukung permodalan bagi para pelaku usaha dan mendorong jiwa wirausaha di kawasan Industri tersebut, dirinya juga akan meminta Bank Aceh Syariah hadir dalam memberikan dukungan kepada para pelaku usaha.

“Kita yakin dengan sarana dan prasarana yang ada serta dukungan dari semua pihak, KIA Ladong akan bisa tumbuh dan berkembang seperti di daerah lainnya. Kita tidak mau yang muluk-muluk dulu, tapi memulai dari yang kecil-kecil dan insya Allah pasti,” katanya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya