Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Ketua Defenitif ISAD Dilantik, Kadis DPDA: Saatnya Alumni Dayah Bersatu

BANDA ACEH- Tgk Bustamam Usmah MA, resmi dilantik sebagai Ketua Ikatan Alumni Sarjana Dayah (ISAD) priode 2018-2022, pelantikan tersebut berlansung di Aula Dinas Dayah Aceh (14/10/18) di Banda Aceh, Tgk Bustamam dilantik oleh Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Tgk H Usamah El Madny MM, bersama empat pengurus laniya.

Sebelumnya Ketua Demisioner ISAD Aceh adalah, Tgk Yusuf Qardhawi MH, hari ini resmi digantikan oleh ketua defenitif Tgk Bustamam Usmah, ujar Kadis DPDA, Usamah El Madny.

Bersama Ketua Umum Bustamam Usmah, Kadis Pendidikan Dayah Aceh (DPDA), juga melatik empat pengurus lainya, antara lain. Tgk H Umar Rafsanjani, Lc, MA sebagai Wakil Ketua Umum. Tgk Jamaluddin Thaib, MA selaku Sektaris Umum, Tgk Deni Mulyadi, MH sebagai Bendahara Umum dan Tgk Mustafa Husen Woyla, S.Pd.I sebagai ketua Departemen Dalam Negeri & Pengembangan Organisasi.

Kadis DPDA, Usamah El Madny, pada kesempatan itu menyampaikan. dalam berorganisasi kita harus sepakat lahir batin, jangan siap batin saja, lahir tidak. artinya, hanya jiwa yang ikut, raga tidak. ujarnya, seraya menyebutkan. sudah saatnya Alumni Dayah Bersatu” katanya.

“Kita harus satu mimpi, walaupun tidur dalam tempat tidur yang berbeda. Jangan sampai tidur satu selimut mimpinya berbeda-beda, artinya, pengurus ISAD mesti berkerja secara kolektif atau jam’i,” tambah Usamah yang juga selaku Ketua Dewan Pembina ISAD.

“Maka perlu ada konsolidasi untuk memperkuat, meyatukan, dan meneruskan wasiat guree Abuya Prof Muhibbudin Waly yang sudah menginisiasi lahir ISAD, dan itu juga wajib secara moralitas dalam tradisi dayah di Aceh.” akhiri Usamah.[]

 

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya