Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Bupati: Jika Ditender, Jalan Atong Lango Habiskan Anggaran Rp6 Miliar

MEULABOH- Bupati Aceh Barat, Ramli MS dalam pembukaan TNI Manunggal Membagun Desa (TMMD) di Desa Ujong Raja Kecamatan Panton Reu senin (15/10/18), menyebutkan, TMMD itu mampu menghematkan anggaran Daerah hingga Rp6 Miliar, sebab jika ditender jalan tembus Atong Lango membutuhkan biaya besar.

Menurutnya, jalan tembus itu dibangun mengunakan anggaran APBK senilai Rp1 Miliar sepanjang 6,500 meter dengan luasnya mencapai 8 meter. Untuk membuka jalan baru itu bukan hal yang mudah sangat rumit dan membutuhkan anggaran yang besar, apalagi jika ditender, katanya.

Advertisement

Advertisement

Dikatakan Ramli, karena dikerjakan secara swadaya oleh TNI dengan melibatkan semua elemen didalamnya, termasuk Polri, maka pembagunanya bisa lebih hemat hingga 60%, selain menghemat anggaran Daerah, TMMD ini juga sebagai wujud nyata kesatuan TNI dengan rakyat di pedesaan dalam membagun Desa, ini yang menjadi pembejaran positif buat kita, ujar Bupati Ramli.

Bupati Ramli MS terlihat gagah mengenakan pakaian militer terus menyapa warga, bahkan ibu-ibu disana ikut ber-swafoto denganya sambil berjanji akan memberikan bantuan bibit pinang batara ke warga setempat. dengan harapan ekonomi akan terus meningkat.

Seperti diketahui, TMMD di Desa Atong dan Ujong Raja akan berlansung selam 30 hari dengan membagun jalan tembus hingg ke Kecamatan Pante Cereumeun.[]

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya