Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Kodim Abar Buka Jalan 6.500 Meter, Desa Terisolir Kini Bisa Diakses

MEULABOH- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0105 Aceh Barat tahun ini memilih Desa Sibitang Kecamatan Panton Reu sebagai kawasan yang masih terisolir di Aceh Barat, dalam TMMD tersebut TNI akan membuka jalan tembus sekitar 6.500 meter, mulai dari Desa Atong Kecamatan Panton Reu tembus ke Desa Lango Kecamatan Pante Cereumeun.

Dandim Aceh Barat, Letkol Kav Nurul Diyanto di sela-sela pembukaan TMMD ke 103 mengatakan, proses pengerjaan jalan tembus itu menelan biaya Rp1 Miliar, kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Aceh Barat Ramli MS, didampingi Korem 012 Teuku Umar Kolonel inf Aswardi SE, Danyonif 116/GS Mayor inf Arif Subagiyo dan Kapolres Aceh Barat AKBP Boby Aria Prakasa S.IK, di Lapangan Bola Kaki Desa Ujong Raja Panton Reu, ujar Dandim.

Advertisement

Advertisement

Lebih Lanjut Dandim menjelaskan, secara fisik TMMD Kodim 0105 Aceh Barat tahun ini melakukan pembebasan jalan dengan jarak 6.500 Meter tembus ke Pante Ceuremeun dari Desa Atong Kecamatan Panton Reu, dengan luas mencapai 8 meter.

Berita Terkait

Sedangkan non fisik, berupa pengobatan massal, sunat massal, penyuluhan KB dan wawasan Kebangsaan, Dandim mengaku memilih Desa Atong sebagai lokasi TMMD tahun ini, karena Desa tersebut masih sangat terisolir. baik itu akses jalan dan komunikasi, “coba lihat jalan masih sangat sulit dilalui. bahkan menuju kesini saja melewati jembatan gantung yang hanya bisa dilintasi sepmor” ujar Nurul.

Disebutkan Dandim, dengan tembusnya jalan lintas itu sangat memudahkan warga sekitar untuk membuka kebun dan kegiatan pertanian lainya, sebab selama ini jika warga hendak kesanana harus membawa bekal dan sangat sulit dilalui karena tidak ada akses jalan. sehingga hasil kebun tak bisa dengan mudah dibawa pulang ke kampung, ungkapnya.

Penembusan jalan 6.500 meter itu sebagai bukti TNI ikut mensejahterakan rakyat, serta  dalam program TMMD disana turut melibatkan sekitar 150 Personil TNI dari jajaran Kodim 0105 Aceh Barat, kegiatan mereka disana melakukan pengerjaan, “kebutulan kita hanya sampai tahap penerobosan jalan saja. tidak termasuk pengerasan” katanya.[]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya