Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Banjir rendam jalan nasional lintas Barat Aceh

Calang (Antaranews Aceh) – Banjir bandang merendam jalan nasional lintas Barat Aceh atau tepatnya di Gampong (desa) Padang Kleng, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh, Selasa.

Pantauan Antara di lokasi, terihat puluhan mobil angkutan umum jenis L300 maupun minibus tidak bisa melintas jalan nasional lintas, Banda Aceh-Aceh Jaya karena genangan air di jalan tersebut setinggi lutut orang dewasa.

Advertisement

Advertisement

Dampak dari genangan banjir di jalan nasional tersebut puluhan mobil angkutan penumpang maupun barang pun terpaksa berhenti dan parkir di berem jalan, Gampong Padang Kleng, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya.

Masih di lokasi, dominan pengendara sepeda motor roda dua serta roda tiga pun terpaksa mendorong keretanya karena tidak bisa dikenderai.

Seorang warga Padang Kleng Samsuar di lokasi menyampaikan, banjir melanda wilayah ini sejak pagi tadi dan hingga sore hari debet air terus bertambah.

“Banjir sejak subuh tadi dan 15 Gampong wilayah ini sudah direndam banjir setinggi satu meter,” katanya.

Ke-15 Gampong itu tersebar di dua kecamatan yakni, Teunom dan Pasie Raya, Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh.

Menurut dia, banjir tersebut merupakan kiriman dari Krueng Tangse, Kabupaten Pidie hingga meluapnya Krueng Teunom, Kabupaten Aceh Jaya, dan hingga kini air mengalir deras dan terus merendam permukiman penduduk setempat.

“Kebanyakan warga masih bertahan di rumah masing-masing dan sebagian diantaranya sudah mengungsi ke rumah tetangga atau famili,” ujarnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya