Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Jurnalis Aceh gelar malam amal untuk Palu, Sulteng

Banda Aceh (Antaranews Aceh) – Jurnalis Aceh yang tergabung dalam sejumlah organisasi kewartawanan di Banda Aceh menggelar malam amal  untuk korban gempa dan tsunami Palu, Sulawesi Tengah.

Malam amal yang di pusatkan di Taman Bustanussalatin Banda Aceh pada Minggu malam tersebut dirangkai dengan doa bersama dan penggalangan untuk korban bencana alam yang ada di Sulawesi Tengah.

Advertisement

Advertisement

“Kegiatan doa bersama ini merupakan bentuk solidaritas kemanusiaan rekan-rekan jurnalis untuk Palu,” kata Ketua Panitia Misdarul Ikhsan di Banda Aceh, Senin.

Ia menjelaskan kegiatan doa bersama tersebut turut dihadiri jurnalis yang tergabung dalam sejumlah organisasi kewartawanan diantaranya AJI, Pewarta Foto Indonesia, PWI Aceh, Pers Kampus dan Forum Jurnalis Perempuan.

Kegiatan doa bersama dan penggalangan dana dengan menghadirkan penceramah ustad Masrul Aidi turut dihadiri Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman.

Aminullah memberikan apresiasi terhadap kegiatan amal yang digelar para jurnalis di ibu kota Provinsi Aceh yakni Banda Aceh kepada warga Palu.

“Kegiatan doa bersama ini sangat bagus, mengingat bentuk bantuan yang dapat kita berikan untuk saudara-saudara kita di Palu dan sekitarnya tidak hanya bantuan logistik, tapi juga bantuan doa,” ujarnya.

Dalam kegiatan yang bertema “Jurnalis 4 Palu” tersebut, Aminullah juga mengajak seluruh masyarakat terus memberikan bantuan terbaik untuk Palu, sebagai bentuk kilas balik ketika tsunami melanda Aceh pada 2004 silam.

Dalam kegiatan tersebut, Aminullah turut membeli satu foto dengan tema “Satu Indonesia” karya Chaideer Mayuddin yang dilelang senilai Rp3 juta, di mana hasil pelelangan tersebut akan didonasikan untuk korban tsunami Palu.

 Ada pun donasi yang terkumpul malam tersebut sebesar Rp7.625.000 + 70 riyal, yang kemudian digenapkan oleh Aminullah menjadi Rp10.000.000 + 70 riyal. Dana tersebut selanjutnya akan dikirimkan melalui ACT ke Palu.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya