Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Pendaftar CPNS Singkil Capai 5.429 Orang Peserta

Singkil – Pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil(CPNS) di Kabupaten Aceh Singkil secara online kurang dari dua pekan terakhir, sudah mencapai 5.429 orang peserta di daerah paling ujung barat selatan Aceh itu.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan dan Sumber Daya Manusia(BKPSDM) Drs Dirham, kepada wartawan Selasa(16/10) di Singkil mengatakan, jumlah pendaftar CPNS online terakhir tanggal 15 Oktober 2018 pukul 23.29 WIB berjumlah 5.429 orang peserta.

Advertisement

Advertisement

Tiga jurusan Formasi yang dibutuhkan, kata Dirham, yakni formasi Pendidikan dibutuhkan sebanyak 138 orang, pendaftarnya secara online dirincikan sudah mencapai 2.263 orang peserta, formasi Kesehatan kuota yang dibutuhkan 61 orang, pendaftarnya sudah mencapai 1.410 orang, dan formasi Tekhnis yang dibutuhkan 48 orang, sudah mencapai 1.676 orang peserta.

“Mudah mudahan menjelang ujian CPNS tahun 2018 ini berjalan lancar, yang pelaksanaannya dilakukan di Tapak tuan, Aceh Selatan dan kita berharap keberhasilan banyak putra putri Aceh Singkil,”ujarnya.

Pantauan wartawan di kantor Diklat BKPSDM Pulosarok, Aceh Singkil, kepanitiaan tempat sejumlah pelamar permohonan yang mengajukan berkas untuk pengambilan nomor peserta masih berlangsung, namun tidak begitu padat saat sepekan mengajukan berkas fisik.

Ketua Panitia penerimaan pelamar CPNS Aceh Singkil Sinambela MIKom di wakili Rudi yanto, dikonfirmasi wartawan mengatakan, penyerahan berkas fisik lamaran formasi tenaga Pendidikan akhir tanggal 15 Oktober 2018 sudah berjumlah 1973 orang peserta.

Sementara Ketua panitia penerimaan CPNS formasi Kesehatan Yuliati menyebutkan penyerahan berkas fisik akhir tanggal 15 Oktober 2018 untuk D3 Kesehatan sudah terdaftar 1113 orang peserta, S1 Kesehatan sudah terdaftar ajukan berkas fisik sebanyak 235 orang peserta dan kemudian tenaga tekhnis sudah terdaftar mengajukan berkas fisik sebanyak 1.352 orang peserta.

Rudiyanto mengatakan, penerimaan CPNS sudah tutup sejak tanggal 15 Oktober 2018, namun penyerahan berkas sekaligus pengambilan nomor urut diperpanjang hingga tanggal 19 Oktober 2018.

Pendaftar bukan hanya berasal dari seputaran Aceh, namun ada juga dari luar provinsi Aceh, seperti Medan, Padang dan lampung,” ujar Rudi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya