Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

TNI Seberangi Sungai Deras Menuju lokasi TMMD

MEULABOH- Memasuki hari ketiga dalam Program TNI Manunggal Membagun Desa (TMMD) ke 103 Kodim 0105  Aceh Barat di Kecamatan Panton Reu, Tim Satgas TMMD mulai merasakan rumitnya medan yang harus dialui, salah satunya. menyeberangi sungai deras menuju lokasi TMMD.

Bintara Senior Satgas TMMD, Serka Abdul Malik. rabu (17/10/18) dilokasi pengerjaan, menyebutkan. beginilah tantangan yang harus kami hadapi, kondisi hujan deras, dan arus sungai kencang. namun Satgas TMMD tetap semangat dalam menjalankan tugas.

Advertisement

Advertisement

Ia mengaku, Tim Satgas ditemani tokoh Masyarakat Antong, Abdul Rani, bapak Abdul Rani ini begitu antusias membatu TNI dalam program TMMD, dia menujuk jalan. bahkan ikut mengayuh sampan menyebrangi sungai menuju lokasi, ujar Malik.

Abdul Rani, keseharian bekerja sebagai pencari ikan di sungai, kepada Tim Satgas, Abdul Rani, mengaku heran. kondisi hujan deras dan arus sungai kencang begini, Tim Satgas TMMD berani meyeberanginya, biasanya kalau orang yang belum hafal kondisi daerah tidak berani, ujar Abdul Rani dikutip Serka Abdul malik.

Berita Terkait

Menurut Malik, untuk menuju Lokasi TMMD. Tim Satgas harus melewati sungai, sebab. satu-satunya akses penghubung Desa  Antong dengan Desa Lango adalah Sungai.

“cuaca agak ekstrim, selain hujan air sungai pun mengalir deras dan kencang, tetapi semangat anggota TNI dari Tim Satgas TMMD Kodim 0105/Abar tidak ciut. mereka menggunakan scrup sebagai pengayuh sampan agar bisa menyeberang Sungai menuju ke lokasi” kata Malik.

Selanjutnya Malik menjelaskan, sebelum menuju lokasi kerja. Tim Satgas TMMD melakukan apel pagi untuk mengecek kekuatan personil dan membagi tugas di beberapa titik. sebagai sarana kontrol Prajurit dalam melaksanakan tugas.

“Masyarakat disini sangat antusias membantu kegiatan Tim Satgas TMMD, mereka sangat mencintai TNI, terlihat dari raut wajah mereka mengambarkan ilustrasi yang tulus dan iklas dalam membantu, hari-hari kita bersama masyarakat, makan tidur dirumah warga” ungkap Malik menceritakan.[]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya