Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Relawan alumni SMAN-1 Meureubo bantu palu

Meulaboh () – Relawan dari alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh menyalurkan bantuan secara langsung kepada korban gempa dan stunami di Palu, Sulawesi Tengah.

“Selain mengantar bantuan masyarakat Meulaboh, saya juga berbagi cerita untuk mengembalikan semangat korban gempa dan tsunami di Palu,” kata Ketua Almuni SMAN 1 Meureubo, Rahmad Maulizar, dalam pesan tertulis diterima Antara di Meulaboh, Rabu.

Advertisement

Advertisement

Rahmad, menceritakan selama dua hari sudah berada di Palu, kondisi masyarakat di sana masih membutuhkan banyak bantuan dan perhatian, terutama bagi kalangan pelajar atau anak-anak yang masih trauma akibat bencana alam itu.

Kata dia, Meulaboh Aceh Barat daerah asalnya merupakan salah satu daerah terparah dihantam tsunami tahun 2004, sehingga berbagi cerita bagaimana pengalaman saat pascabencana menjadi salah satu solusi untuk membangkitkan semangat warga Palu.

“Saya sendiri berangkat kemari, ada amanah warga Meulaboh yang mesti kita sampaikan. Sejak dari kemarin (Selasa,16/10) menyalurkan bantuan dan hari ini saya berkunjung ke tempat belajar anak – anak untuk trauma healing,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan, dirinya menyalurkan bantuan dari sumbangan masyarakat Meulaboh berupa mie instan, beras, telur, minyak makan, popok bayi dan soktex wanita, bantuan diberikan langsung ke rumah – rumah warga yang masih didiami pemiliknya.

Bantuan disalurkan berjumlah Rp14,5 juta disalurkan ke pengungsi di Palu dan Sigi, Sulawesi Tengah, ?kemudian akan dilanjutkan sisanya bantuan dari komunitas sepeda Jp Bike Meulaboh berjumlah Rp2,6 juta yang dititipkan melalui dirinya.

“Bantuan selanjutnya akan saya bagikan di beberapa titik, terutama di posko warga Desa Jono Oge, Desa lholu Kabupaten Sigi dan Pengungsi Desa Petabo Kabupaten Palu. Alhamdulilah, masyarakat sangatlah berterima kasih atas kepedulian kita,”jelasnya lagi.

Rahmad berkata, selain membawa langsung, bantuan juga disalurkan lewat posko bantuan di Kota Palu. Karena selain melihat langsung kondisi daerah yang terkena bencana, dirinya juga melihat langsung kondisi warga yang membutuhkan bantuan itu.

 

Sumber: Antara

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya